Tekan Angka Perceraian, YKKPA dan Kemenag Batam Teken PKS - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Tekan Angka Perceraian, YKKPA dan Kemenag Batam Teken PKS

Tekan Angka Perceraian, YKKPA dan Kemenag Batam Teken PKS
Penandatangan Kerjasama Kemenag Batam Dan YKKPA (foto by ist/infokepri)

BATAM, Infokepri.com - Menekan angka perceraian di Kota Batam, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Batam melalui Seksi Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam lakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Yayasan Ketahanan Keluarga dan Perlindungan Anak (YKKPA).

Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama tersebut , sebagai tindak lanjut dari beberapa kali pertemuan yang dilakukan sebelumnya antara Kantor Kemenag Kota Batam dengan YKKPA dan Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Sekupang.

Untuk diketahui YKKPA sudah mengawali kegiatannya di KUA Sekupang, dengan melaksanakan kegiatan Bimbingan Perkawinan (Bimwin) kepada calon pengantin yang akan melangsungkan pernikahan.

Dalam sambutannya, Pengurus YKKPA, Osman Hasyim mengatakan bahwa kegiatan ini murni sebagai salah satu bentuk memberikan sesuatu yang berguna kepada masyarakat.

"Semua yang kita berikan gratis. Sebagai bentuk kepedulian kita kepada masyarakat Kota Batam," katanya, (16/10).

Berikutnya, Kepala Kantor Kemenag Kota Batam, Zulkarnain menyampaikan bahwa pembekalan calon pengantin yang akan menikah sangat diperlukan.

"Semua disiapkan, narasumbernya, praktisi hukum, psikolog dan lain sebagai yang diperlukan bagi calon pengantin," tutupnya.

Kantor Kemenag  Batam berharap dengan adanya PKS ini dapat memberikan transfer ilmu kepada masyarakat pada umumnya serta khususnya kepada calon pengantin agar memiliki bekal dalam mengarungi bahtera rumah tangganya. (*)


Editor : Andi P


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel