Jika Terpilih Kembali Memimpin Natuna, Paslon WS-RH Bantu Pelaku UMKM Rp 5 Juta - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Jika Terpilih Kembali Memimpin Natuna, Paslon WS-RH Bantu Pelaku UMKM Rp 5 Juta

Jika Terpilih Kembali Memimpin Natuna, Paslon WS-RH Bantu Pelaku UMKM Rp 5 Juta
Masyarakat Serasan Timur saat hadiri kampanye Paslon WS-RH di Desa Payak, Kecamatan Serasan Timur. Senin, (21/10/2024) (Ist/Bernard.S)

By Bernard.S
NATUNA, Infokepri.com
- Pasangan Petahana Calon Bupati dan Wakil Bupati Natuna, Wan Siswandi-Rodhial Huda (WS-RH) janjikan program UMKM bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) sebesar Rp 5 juta.

Hal ini disampaikan Wan Siswandi dihadapan puluhan masyarakat pada saat kampanye di Desa Payak, Kecamatan Serasan Timur. Senin, (21/10/2024).

Menurut Siswandi, bantuan tersebut difokuskan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi lokal, yang bertujuan untuk memberikan dukungan kepada pelaku UMKM.

"Untuk memajukan ekonomi pelaku usaha, saya akan berikan bantuan minimal Rp.5 juta, maka dari itu kami mohon dukungannya seluruh masyarakat dalam Pilkada 27 November mendatang," ujarnya.

Lebih lanjut Siswandi menyebutkan, pihaknya tidak hanya memberikan bantuan tunai, namun juga akan menyediakan pelatihan keterampilan untuk meningkatkan kualitas produk bagi para pelaku usaha.

Menurutnya, program pelatihan UMKM tersebut mencakup berbagai hal, mulai dari pengembangan produk, teknik pemasaran di era digital, hingga penggunaan teknologi digital dalam mempromosikan barang dagangan secara daring.

"Setelah kita berikan modal, tentunya tidak kita lepas begitu saja, namun kita bimbing lagi dengan program UMKM terkait cara pengembangan produk hingga promosi barang dagangan secara modern," terang Siswandi.

Melalui program ini kata Siswandi, dapat memberikan solusi nyata atas masalah-masalah yang dihadapi oleh pelaku usaha mikro dan kecil serta PKL di Kabupaten Natuna ke depan. (Nard).

Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel