Hadiri Fun Run Adhyaksa Ikal VI, Pjs Walikota Batam Ajak Masyarakat Terapkan Pola Hidup Sehat - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Hadiri Fun Run Adhyaksa Ikal VI, Pjs Walikota Batam Ajak Masyarakat Terapkan Pola Hidup Sehat

Hadiri Fun Run Adhyaksa Ikal VI, Pjs Walikota Batam Ajak Masyarakat Terapkan Pola Hidup Sehat
Pjs Walikota Batam, Andi Agung bersama Forkopimda Batam saat menghadiri acara Fun Run Adhyaksa Ikal VI di Lapangan Parkir Harbour Bay Downtown, Minggu (06/10/2024) (Ist/Posman)

By Posman

BATAM, Infokepri.com - Penjabat sementara (Pjs) Walikota Batam, Andi Agung didampingi oleh Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Batam, Jefridin Hamid, serta Forkopimda Batam menghadiri acara Fun Run Adhyaksa Ikal VI (Saudara Selamanya Festival) yang digelar di Lapangan Parkir Harbour Bay Downtown, Minggu (06/10/2024).

Acara Fun Run Adhyaksa Ikal VI ini, diikuti sebanyak 5.423 peserta, terdiri dari 3.867 peserta untuk kategori 5K dan 1.556 peserta untuk kategori 10K.  Pesertanya tidak hanya berasal dari Batam, tetapi juga dari berbagai kota di luar Batam.

Disela-sela acara tersebut, Andi Agung kepada wartawan mengatakan dirinya mengajak masyarakat Kota Batam menerapkan pola hidup sehat. 

"Mari kita bersama-sama menerapkan pola hidup sehat dengan menjadikan olahraga sebagai bagian dari rutinitas sehari-hari," katanya.

Kegiatan olahraga ini diinisiasi oleh Ikatan Keluarga Alumni Lemhanas (IKAL) Angkatan ke-6 Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) bersama Kejaksaan Negeri (Kejari) Batam bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan melalui aktivitas fisik dan merupakan upaya mendukung wisata olahraga di Kota Batam.

Ajang olahraga ini digelar bertujuan untuk meningkatkan ekonomi di Kota Batam dengan mengedukasi 50 pelaku UMKM di Kota Batam dan peserta kegiatan tentang pemahaman terkait digitalisasi.

Selain itu, acara ini dimeriahkan oleh guest star dari Ibu kota dan doorprize. Para peserta pun berkesempatan memenangkan berbagai hadiah menarik, termasuk beberapa unit sepeda motor, kulkas, sepeda, hingga televisi.

“ Kegiatan Fun Run ini bukan hanya sebagai ajang olahraga, tetapi juga sebagai sarana untuk mempererat tali persaudaraan,” katanya.

Andi Agung berharap melalui kegiatan ini, masyarakat Batam semakin termotivasi untuk aktif bergerak dan berpartisipasi dalam kegiatan positif. Dengan semangat kebersamaan, ia yakin Kota Batam dapat menjadi Kota yang lebih sehat dan produktif. 

"Ini adalah kegiatan yang penting karena bagaimanapun juga olahraga dan gaya hidup sehat merupakan upaya pencegahan berbagai penyakit." katanya.

Melalui acara ini, diharapkan masyarakat dapat merasakan manfaat langsung dari gaya hidup sehat dan terlibat lebih aktif dalam kegiatan olahraga di masa mendatang. (Pay)

Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel