BNPP Tanjung Pinang Gelar Pelatihan Teknis MFR di Bintan - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

BNPP Tanjung Pinang Gelar Pelatihan Teknis MFR di Bintan

BNPP Tanjung Pinang Gelar Pelatihan Teknis MFR di Bintan
Kegiatan Pembukaan Pelatihan Teknis Medical First Respinder (foto vy ist/infokepri)

BINTAN, Infokepri.com - Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BNPP) Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjung Pinang menggelar Pelatihan Teknis Medical First Responder (MFR). Kegiatan Pelatihan Potensi Pencarian dan Pertolongan, di Aula Kantor Camat Toapaya.

Ketua Pelaksana/Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjung Pinang, Fazli menyampaikan bahwa Pelatihan Teknis Medical First Responder merujuk pada Undang-Undang Nomor 29 Tahun 2014 tentang Pencarian dan Pertolongan.

Adapun maksud dan tujuan dari pelatihan tersebut adalah meningkatkan kompetensi pertolongan pertama serta menyamakan persepsi dan pemahaman kepada seluruh personel atau unsur yang terlibat dalam operasi pencarian dan pertolongan.

"Tujuan kegiatan ini juga agar terwujudnya sinergitas dan solidaritas antar potensi pemerintah, TNI/Polri, serta badan dan instansi lainnya di bawah di Kantor Pencarian dan Pertolongan," katanya, (7/10).

"Peserta pelatihan sebanyak 50 orang yang berasal dari lembaga pemerintah dan organisasi yang ada. Pelatihan ini akan berlangsung hingga tanggal 13 Oktober nantinya," tutupnya.

Plt. Bupati Bintan, Ahdi Muqsith menyampaikan atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya serta menyambut baik terselengaranya kegiatan pelatihan tersebut.

Dimana secara dominan sasaran pelaksanaannya juga melibatkan masyarakat Bintan.

"Pelatihan yang dilaksanakan sangat penting dalam meningkatkan persiapan dan profesionalisme khususnya dalam menghadapi situasi darurat yang memerlukan kecepatan, kesiapsiagaan dalam memberikan pertolongan Medical First Responder. Bagi kami, pelatihan ini sangat dibutuhkan sebagai langkah awal kita mempersiapkan diri saat kondisi darurat terjadi," pungkasnya. (*)


Editor : Andi P


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel