Total 6.445 Orang, Anak Tak Sekolah di Batam - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Total 6.445 Orang, Anak Tak Sekolah di Batam

Total 6.445 Orang, Anak Tak Sekolah di Batam
Remaja Usia Sekolah Memilih Mengamen Daripada Peserta Didik (foto by ist/infokepri)

BATAM, Infokepri.com - Dinas Pendidikan Kota Batam menyelenggarakan acara Sosialisasi Penanganan Anak Tidak Sekolah di Kota Batam di Aula Engku Hamidah Lantai IV, Batam Centre - Batam.

Kegiatan tersebut, bertujuan untuk merumuskan strategi yang efektif sehingga setiap anak sekolah di Kota Batam memperoleh akses pendidikan yang layak dan berkualitas. 

Dalam kegiatan sosialisasi, Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd menyampaikan terimakasih dan kegiatan ini sangat penting, karena pendidikan merupakan hak dasar setiap anak dan merupakan pondasi bagi masa depan serba kemajuan Kota ini.

Berdasarkan dari Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) Kemendikbud, anak tidak sekolah di Kota Batam tercatat 6.445 orang. Terdiri dari drop out berjumlah 3.608 orang dan 2.837 orang dengan status lulus tidak melanjutkan.

“Untuk menangani masalah ini perlu perhatian khusus dan penanganan yang efektif. Untuk itu perlu koordinasi antar sektor untuk mengatasi masalah ini secara bersama-bersama,” tegasnya, (5/9).

Lanjutnya, untuk menangani masalah anak putus sekolah diperlukan sinergi antara lembaga terkait. Mulai dari level Lurah, Camat, kepala sekolah dan instansi terkait. Dinas Pendidikan Kota Batam.

Perlu bekerjasama dengan Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat dan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana untuk mengidentifikasi dan mendukung anak-anak yang membutuhkan bantuan.

“Saya yakin dengan komitmen dan kerjasama Kita semua maka akan mampu mengatasi tantangan ini dan menjadikan Batam sebagai kota yang peduli endidikan dan masa depan anak-anak,” pungkasnya.(*)


Editor : Andi P


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel