Tokoh Masyarakat di Bintan, Minta Diberlakukannya Jam Malam bagi Pelajar - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Tokoh Masyarakat di Bintan, Minta Diberlakukannya Jam Malam bagi Pelajar

Tokoh Masyarakat di Bintan, Minta Diberlakukannya Jam Malam bagi Pelajar
Kegiatan Jum'at Curhat Warga Bersama Polres Bintan (foto by ist/infokepri)

BINTAN, Infokepri.com - Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, SIK, MM kembali melaksanakan Jumat Curhat untuk menampung aspirasi dan mendengarkan keluhan masyarakat secara langsung, dan juga sebagai forum diskusi antara Polri dan masyarakat untuk memecahkan masalah yang dialami masyarakat.

Pada kegiatan, salah satu Tokoh Masyarakat Kecamatan Bintan Timur, Suparman menyampaikan beberapa hal yang menjadi permasalahan di masyarakat, terkait Kepemilikan Surat Izin Mengemudi (SIM) untuk anak-anak Sekolah Menengah Atas serta penertiban jam malam bagi anak-anak.

"Kami mohon kepada Bapak Kapolres dan jajaran agar dapat membantu kami dalam penerbitan Surat Izin Mengemudi (SIM) dan kami mohon kepada pihak Kepolisian untuk menertibkan jam malam bagi anak-anak," katanya, di Aula SMKN 1, (6/9).

Menanggapai hal tersebut, Kapolres Bintan mengatakan bahwa terkait penerbitan SIM akan kami tindak lanjuti melalui Satlantas Polres Bintan dengan tetap mengikuti persyaratan dan prosedur yang berlaku.

"Sedangkan untuk pemberlakukan jam malam kami akan meningkatkan patroli dan jika menemukan anak-anak sekolah yang masih berada diluar pada larut malam tentunya akan kami himbau dan menyuruhnya pulang," katanya.

"Saya tidak ingin Polri di takuti masyarakat tetapi di senangi sehingga timbul rasa kesadaran untuk tidak berbuat hal- hal yang melanggar hukum, untuk itu kami juga mengharapkan peran orang tua dirumah dengan cara bijak dan santun," terangnya.

Selanjutnya Kasat lantas Polres Bintan, AKP Khafandi mengatakan bahwa terkait tertib disiplin berlalu lintas terhadap pelajar, menjadi perhatian Polres Bintan.

"Karena penertiban knalpot bronk, kelengkapan kendaraan, serta SIM, agar para guru SMKN 1 dapat menghimbau siswa-siswinya secara intens, dan kami juga sering memberikan sosialisasi kesekolah-sekolah," katanya.

Berikutnya, Kabag SDM Polres Bintan AKP Suardi, S.E., menambahkan bahwa Polres Bintan mendapatkan Animo sebanyak 120 orang untuk dididik menjadi anggota Polri, pada saat dibuka penerimaan Bintara Polri kemarin dan jumlah kelulusan Polres Bintan tertinggi se -Polda Kepri.

“Polres Bintan merupakan paling banyak dalam penerimaan Polri beberapa bulan lalu, diharapkan pada tahun depan akan terus meningkat peminat anak-anak yang akan menjadi anggota Polri. Dan awal tahun 2025 nanti akan kami sosialisasikan kembali terkait penerimaan Polri dan tidak di punggung biaya," tutupnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel