Peringati WCD 2024, Wabup Natuna Hadiri Kegiatan Aksi Bersih-Bersih di Pesisir Pantai Batu Kapal - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Peringati WCD 2024, Wabup Natuna Hadiri Kegiatan Aksi Bersih-Bersih di Pesisir Pantai Batu Kapal

 

Peringati WCD 2024, Wabup Natuna Hadiri Kegiatan Aksi Bersih-Bersih di Pesisir Pantai Batu Kapal
Wabup Natuna saat mengikuti kegiatan gotong royong bersih-bersih pesisir pantai, Sabtu (21/09/2024). (Fhoto : Bernard S/Infokepri.com).

By Bernard.S
NATUNA, Infokepri.com
- Dalam rangka peringatan World Cleanup Day (WCD) 2024, Wakil Bupati (Wabup) Natuna, Rodhial Huda, hadiri kegiatan aksi bersih-bersih di pesisir Pantai Batu Kapal, Kelurahan Ranai Kota, pada Sabtu (21/09/2024).

Kegiatan ini merupakan bagian dari gerakan global World Cleanup Day yang diadakan secara serentak di berbagai wilayah, termasuk di Kepulauan Riau dengan tema “Membuat Ruang untuk Kehidupan” Make Rooms for Life.

Rodhial Huda memberikan apresiasi tinggi atas inisiatif warga Natuna dalam menyukseskan kegiatan WCD. Menurutnya, gerakan ini selaras dengan program Jumat Bersih yang telah ia canangkan sejak menjabat sebagai Wakil Bupati, bertujuan untuk menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan.

“Menjaga kebersihan pantai bukan hanya untuk kesehatan lingkungan, tetapi juga penting untuk meningkatkan daya tarik wisatawan. Natuna memiliki potensi wisata yang luar biasa, dan kebersihan adalah salah satu kunci untuk menjadikannya destinasi unggulan,” ujar Rodhial Huda.

Aksi bersih-bersih yang digelar di Pantai Batu Kapal ini dikoordinir oleh Sirojuddin, selaku Leader WCD Natuna. Ratusan relawan dari berbagai lapisan masyarakat, mulai dari pelajar, komunitas lingkungan, hingga perwakilan dari instansi pemerintah, TNI, Polri ikut serta dalam kegiatan ini.

Mereka bersama-sama memungut sampah yang tersebar di sepanjang pantai demi menjaga keindahan alam Natuna.

Sirojuddin menjelaskan bahwa kegiatan ini tidak hanya berfokus pada pembersihan pantai, tetapi juga sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

“Kami berharap gerakan ini dapat membangkitkan kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan dan selalu menjaga kebersihan, terutama di objek-objek wisata yang ada di Natuna,” jelasnya.

Kegiatan World Cleanup Day di Natuna diharapkan menjadi momentum bagi seluruh lapisan masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan, serta turut berkontribusi dalam menjaga keindahan pesisir Natuna yang merupakan salah satu aset wisata alam andalan di Indonesia.

Dengan adanya dukungan penuh dari pemerintah daerah serta partisipasi aktif masyarakat, diharapkan aksi seperti ini akan terus berlanjut dan membawa dampak positif bagi lingkungan dan sektor pariwisata Natuna. (Nard).

Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel