Peringati WCD 2024, Danramil 01/Ranai Ikuti Kegiatan Gotong Royong Bersihkan Pesisir Pantai Batu Kapal - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Peringati WCD 2024, Danramil 01/Ranai Ikuti Kegiatan Gotong Royong Bersihkan Pesisir Pantai Batu Kapal

Peringati WCD 2024, Danramil 01/Ranai Ikuti Kegiatan Gotong Royong Bersihkan Pesisir Pantai Batu Kapal
Danramil 01/Ranai Mayor Inf Roganda Simanjuntak, S.E, Kodim 0318/Natuna beserta anggota bersama masyarakat Natuna saat gotong royong bersihkan pantai Batu Kapal, Sabtu (21/09/2024) (Bernard.S/Infokepri.com).

By Bernard.S
NATUNA, Infokepri.com
- Danramil 01/Ranai Mayor Inf Roganda Simanjuntak, S.E, Kodim 0318/Natuna beserta anggota, menghadiri kegiatan gotong royong bersih-bersih pesisir pantai dalam rangka leader World Cleanud Day (WCD) Kabupaten Natuna, di Pesisir Pantai Batu Kapal, RT 02/RW 07 Batu Kapal, Kelurahan Ranai Kota, Kecamatan Bunguran Timur, Sabtu (21/09/2024).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati (Wabup) Natuna Rodhial Huda, Ketua DPRD Kabupaten Natuna Rusdi, Anggota DPRD Natuna M. Erimuddin, Kadis Lingkungan Hidup Diwakili Kabid Penataan Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup Budi Darma,S.Sos, Kabid Ideologi Wawasan Kebangsaan Bakesbangpol Toni Yulifandri, S.Pi, Kabid Kewaspadaan Nasional dan Penanganan Konflik Bakesbangpol Tri Agung Prawira, Kabid E-GOV Diskominfo Trisnan Saputra, Camat Bunguran Timur Diwakili Kasi Trantib Kecamatan Bunguran Timur Habibi Agussami,S.E, Danramil 01/Ranai Mayor Inf Roganda Simanjuntak, S.E, Lurah Ranai Kota Diwakili Kasi Trantib Kelurahan Ranai Kota Bujang Zahir,S.Pd, Bhabinkamtibmas Kelurahan Ranai Kota Bripka Mudiyanto, S.H, Babinsa Koramil 01/Ranai, Babinpotmar Lanal Ranai, Leader World Cleanup Day Kabupaten Natuna Sirojuddin.

Danramil 01/Ranai Mayor Inf Roganda Simanjuntak, S.E, mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari gerakan global World Cleanup Day yang diadakan secara serentak di berbagai wilayah, termasuk di Kepulauan Riau dengan tema “Membuat Ruang untuk Kehidupan” Make Rooms for Life.

Danramil R Simanjuntak memberikan apresiasi tinggi atas inisiatif warga Natuna turut aktif mensukseskan kegiatan ini dengan tujuan untuk menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan.

Ia menjelaskan bahwa kegiatan ini tidak hanya berfokus pada pembersihan pantai, tetapi juga sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

"Menjaga kebersihan pantai bukan hanya untuk kesehatan lingkungan, tetapi juga penting untuk meningkatkan daya tarik wisatawan. Natuna memiliki potensi wisata yang luar biasa, dan kebersihan adalah salah satu kunci untuk menjadikannya destinasi unggulan,” ujarnya.

Kegiatan World Cleanup Day di Natuna diharapkan menjadi momentum bagi seluruh lapisan masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan, serta turut berkontribusi dalam menjaga keindahan pesisir Natuna yang merupakan salah satu aset wisata alam andalan di Indonesia.

Danramil berharap, gerakan ini dapat membangkitkan kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan dan selalu menjaga kebersihan, terutama di objek-objek wisata yang ada di Natuna.

"Dengan adanya dukungan penuh dari pemerintah daerah serta partisipasi aktif masyarakat, diharapkan aksi seperti ini akan terus berlanjut dan membawa dampak positif bagi lingkungan dan sektor pariwisata Natuna," pungkasnya. (Nard).

Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel