Peringati HUT ke-79 TNI, Lanal Karimun Gelar Operasi Katarak - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Peringati HUT ke-79 TNI, Lanal Karimun Gelar Operasi Katarak

Peringati HUT ke-79 TNI, Lanal Karimun Gelar Operasi Katarak
Laksamana Pertama TNI Tjatur Soniarto saat meninjau kegiatan operasi katarak gratis di RSUD Muhammad Sani Karimun, Minggu (22/9) (Jupri /Infokepri.com)

By Jupri
KARIMUN, Infokepri.com - Sebanyak 77 penderita katarak berhasil dioperasi di Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri yang digelar Pangkalan TNI AL (Lanal) Tanjung Balai Karimun dalam rangka menyambut peringatan HUT ke-79 TNI Tahun 2024.

Kegiatan operasi katarak ini, digelar dengan melibatkan tiga orang dokter spesialis mata, Tim Pengobatan Balai Pengobatan Lanal Tanjungbalai Karimun, RSUD Muhammad Sani Karimun, Lentera Mata Indah dan Relawan Inti Kepri.

Danlantamal IV Batam mengatakan bahwa operasi ini merupakan wujud kepedulian sosial TNI dalam menangani penyakit katarak yang dapat menyebabkan kebutaan.

" Kegiatan ini  antara TNI AL bersama sejumlah stakeholder di Karimun, dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan berupa operasi katarak bagi penderita,” kata Laksamana Pertama TNI Tjatur Soniarto usai kegiatan Bakti Sosial Kesehatan di Lanal Tanjung Balai Karimun, Minggu (22/9)

Ia menyebut kegiatan bakti sosial kesehatan berupa operasi Katarak gratis ini digelar serentak di Lanal Batam.

Laksma Tjatur juga mengatakan bahwa penyakit Katarak merupakan penyakit berbahaya dan perlu penanganan serius yang dapat mengakibatkan kebutaan, hal ini merupakan menjadi tanggung jawab sebagai bentuk kepedulian sosial serta rasa kemanusiaan dalam rangka mewujudkan masyarakat yang sehat.

"Dengan adanya momentum HUT TNI dan TNI AL, kegiatan ini merupakan bukti nyata wujud TNI dalam membantu meringankan beban masyarakat serta terus menjalin kedekatan yang semakin erat antara TNI dengan Rakyat," ucap Laksma Tjatur. (Jupri)

Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel