Pelayanan Administrasi Semakin Mudah dengan AMAN JKN di Kantor Cabang Batam - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Pelayanan Administrasi Semakin Mudah dengan AMAN JKN di Kantor Cabang Batam

Pelayanan Administrasi Semakin Mudah dengan AMAN JKN di Kantor Cabang Batam
Security BPJS Kesehatan Batam Memberikan Petunjuk Layanan AMAN JKN Kepada Peserta (foto by ist/infokepri)

BATAM, Infokepri.com - Dalam rangka memberikan kemudahan bagi peserta JKN yang ingin memperoleh layanan administrasi di kantor cabang, BPJS Kesehatan menyediakan Anjungan Mandiri JKN (AMAN JKN) yang merupakan sarana pelayanan yang bisa diakses secara mandiri oleh peserta JKN tanpa harus mengantri.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Batam, Harry Nurdiansyah mengatakan bahwa AMAN JKN memungkinkan peserta untuk melakukan pengecekan status kepesertaan, pengecekan tagihan iuran, informasi virtual account, informasi seputar program JKN, pencarian lokasi Fasilitas Kesehatan dan kantor cabang, dan perubahan data meliputi perubahan atau pemindahan Faskes dan perubahan kelas.

"AMAN JKN merupakan suatu inovasi, agar peserta dapat memperoleh beberapa layanan administrasi dengan mudah tanpa antre, yaitu dengan cara mengakses sendiri di AMAN JKN," katanya. Senin, (23/09/2024)

”Jadi fungsi utama dari AMAN JKN ini ialah penyederhanaan alur pelayanan administrasi didalam kantor cabang. Jadi kalau sebelumnya harus mengantri, kini peserta yang membutuhkan layanan tersebut bisa mengakses sendiri di AMAN JKN tanpa harus ke loket layanan,” katanya lagi.

Salah satu peserta JKN, Muhammad Sofyan menyampaikan kemudahan mengakses layanan AMAN JKN di kantor cabang.

“Saya tadi ke kantor untuk menanyakan terkait keaktifan kepesertaan saya dan orang tua, karena pekerjaan saya yang berubah-ubah tiap bulan. Saya sempat kebingungan untuk memastikan keaktifannya, padahal saya butuh segera,” katanya.

Lanjutnya, ketika tiba di kantor cabang, antrean lumayan ramai.

“Untungnya ketika saya masuk, petugas langsung menanyakan keperluan saya dan mengarahkan untuk mengakses AMAN JKN,” terangnya.

Selama mengakses AMAN JKN, peserta akan didampingi oleh security yang siap memberikan arahan ketika kurang memahami cara menggunakan perangkat AMAN JKN.

Namun, jika peserta ingin mengakses layanan BPJS Kesehatan tanpa harus datang ke kantor cabang, peserta JKN dapat menggunakan aplikasi Mobile JKN atau Pelayanan Administrasi melalui Whatsap (PANDAWA) di 08118165165. (*)


Editor : Anda P



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel