Merebaknya Narkoba di Kalangan Masyarakat, Penanggulangannya Tanggung Jawab Bersama - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Merebaknya Narkoba di Kalangan Masyarakat, Penanggulangannya Tanggung Jawab Bersama

Merebaknya Narkoba di Kalangan Masyarakat, Penanggulangannya Tanggung Jawab Bersama
Kegiatan Sosialisasi Bahaya Narkoba (foto by ist/infokepri)

LINGGA, Infokepri.com - Berbagai upaya terus dilakukan oleh Polres Lingga untuk menyelamatkan generasi muda di Kabupaten Lingga dalam pencegahan peredaran Narkoba di kalangan remaja. Salah satunya dengan melakukan sosialisasi pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran Narkoba.

Pada kegiatan, Kapolsek Daik Lingga IPTU Djawane Sariman menyampaikan bahwa Polres Lingga akan terus melakukan sosialisasi dalam upaya pencegahan merebaknya Narkoba di kalangan masyarakat dan akan terus melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Lingga dengan tujuan untuk menyelamatkan para generasi muda dari bahaya Narkoba.

“Kepolisian khususnya Polres Lingga akan terus bersinergi kepada pemerintah daerah agar selalu melakukan sosialisasi bahaya Narkoba kepada masyarakat, sebagai salah satu upaya untuk mencegah penyalahgunaan sejak dini,” katanya, di Kel. Daik Sepincan, Lingga, (15/9).

"Apabila menemukan disekeliling kita pengguna Narkoba atau ada yang coba–coba, maka diharapkan segera melaporkan kepada pihak kepolisian melalui Bhabinkamtibmas maupun Call Center 110," tutupnya.

Kegiatan sosialisasi, guna memberikan materi, antara lain jenis dan penggolongan narkotika, Psikotropika dan bahan berbahaya/minuman beralkohol. Edukasi terkait dampak penyalahgunaan Narkoba bagi diri sendiri keluarga dan Lingkungan juga menjadi pokok bahasan yang utama untuk diketahui masyarakat.

Penanggulangan terhadap bahaya Barkoba merupakan tanggung jawab bersama dari pemerintah, masyarakat maupun aparat penegak hukum. Setiap lapisan masyarakat mempunyai kewajiban untuk mampu deteksi awal akan bahaya Narkoba terutama peran Orang Tua mengawasi putra-putrinya. (*)


Editor : Andi P


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel