Komsos dengan Warga Binaan, Babinsa Satria Dori Sitorus : Jaga Kerukunan Antar Sesama - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Komsos dengan Warga Binaan, Babinsa Satria Dori Sitorus : Jaga Kerukunan Antar Sesama

Komsos dengan Warga Binaan, Babinsa Satria Dori Sitorus : Jaga Kerukunan Antar Sesama
Babinsa Desa Air Lengit, Satria Dori Sitorus, saat memberikan pengarahan kepada buruh harian lepas. ( Fhoto : Bernard S/Infokepri.com).

By Bernard.S
 

NATUNA, Infokepri.com - Salah satu peran Babinsa harus selalu berupaya memberikan rasa aman kepada masyarakat, serta menciptakan suasana yang kondusif bagi kehidupan warga di wilayah binaannya. Mengingat sejarah berdirinya NKRI adalah hasil Kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta semangat kekeluargaan dan  kebersamaan yang tak dapat terpisahkan.

Hal tersebut disampaikan Babinsa Desa Air Lengit, Praka Satria Dori Sitorus, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, saat melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan pekerja buruh harian lepas, di Desa Air Lengit, Kecamatan Bunguran Tengah, Kamis (12/09/2024).

Praka Satria Dori Sitorus menyampaikan, kegiatan Komsos ini tidak hanya mengumpulkan informasi saja melainkan memberi imbauan Kamtibmas dan juga memberikan pendampingan serta motivasi  terhadap para pekerja agar mereka tetap semangat dalam setiap melakukan aktifitas sehari-hari.

Selaku Babinsa, kata Satria Dori Sitorus, informasi sangat perlu terutama dari masyarakat terkait perkembangan situasi dan permasalahan yang terjadi pada kehidupan sehari-hari khususnya di Desa Air Lengit.

"Dengan melaksanakan kegiatan Komsos ini, Babinsa bisa mengetahui dan mendengarkan secara langsung keluh kesah kehidupan yang disampaikan masyarakat, sehingga keberadaan Babinsa bisa menjadi solusi dalam membantu kesulitan masyarakat," ujarnya.

Untuk itu, pihaknya meminta kerjasama masyarakat selaku mitra Babinsa agar bisa menginformasikan bilamana ada permasalahan yang terjadi dalam masyarakat agar segera dapat diselesaikan.

“Karena Babinsa bersama aparat terkait lainnya senantiasa punya kewajiban untuk membantu kesulitan rakyat dengan sebatas peran dan fungsinya di wilayah binaan,” imbuhnya.

Selanjutnya, Babinsa Satria Dori Sitorus mengimbau para pekerja buruh lepas agar senantiasa menjaga kesehatan, menjaga kekompakan dan mengutamakan keselamatan dalam setiap melakukan aktifitas.

Tidak lupa, ia juga mengajak masyarakat agar selalu menjaga kerukunan antar sesama dalam rangka menciptakan lingkungan tetap damai, tenteram, dan terhindar dari berbagai macam konflik. (Nard).

= ADAPTIF, PROFESIONAL DAN DICINTAI RAKYAT =

Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel