Ketua Umum HKMS Natuna Apresiasi Wan Siswandi dan Rodhial Huda Selama Memimpin Natuna - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Ketua Umum HKMS Natuna Apresiasi Wan Siswandi dan Rodhial Huda Selama Memimpin Natuna

Bupati Natuna Wan Siswandi, bersama Ketua HKMS Kabupaten Natuna, H Khairullah, M.Pd. (Fhoto : Bernard S/Infokepri.com).

By Bernard.S

NATUNA, Infokepri.com - Ketua Umum Himpunan Keluarga Minang Sakato (HKMS) Kabupaten Natuna, H. Khairullah, M.Pd., menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap pemerintahan Bupati Natuna, Wan Siswandi, dan Wakil Bupati, Rodhial Huda.

Menurutnya, meskipun memimpin dalam waktu yang relatif singkat, keduanya telah menunjukkan kesungguhan yang luar biasa dalam memajukan Kabupaten Natuna, terutama dalam sektor pendidikan dan kesehatan.

Pemerintah Kabupaten Natuna di bawah kepemimpinan Wan Siswandi dan Rodhial Huda, meski tidak memiliki kewenangan langsung terhadap pendidikan SMA, tetap berkomitmen untuk membantu para lulusan SLTA dengan menjalin kerjasama dengan beberapa universitas baik negeri maupun swasta.

"Saya lihat mereka juga berfokus pada siswa yang berasal dari keluarga kurang mampu, namun berprestasi dengan menyediakan berbagai dukungan beasiswa agar dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi," ucapnya saat dijumpai media di kediamannya, Jalan H. Hasan Ramli, Kamis, 12 September 2024.

H. Khairullah mencontohkan salah satu contohnya adalah program beasiswa yang membantu lebih dari 100 mahasiswa lebih dari Natuna untuk menempuh pendidikan misalnya di Cepu, Universitas Pertamina, Telkom, Esa Unggul dan lain sebagainya tanpa harus membebani keluarga mereka.

Selain itu, dalam upaya meningkatkan akses pendidikan dasar, pemerintah telah merencanakan penggratisan seragam sekolah dari SD hingga SMP pada tahun depan selain program sekolah gratis untuk tingkat SD dan SMP.

Langkah ini sejalan dengan komitmen Pemkab Natuna untuk menjamin pendidikan gratis di seluruh wilayah, guna mendorong peningkatan kualitas pendidikan di kalangan masyarakat.

Sektor kesehatan juga menjadi prioritas utama bagi Wan Siswandi dan Rodhial Huda. Pemerintah Kabupaten Natuna telah menggratiskan layanan kesehatan bagi masyarakat melalui program BPJS yang dibiayai oleh pemerintah daerah.

Tidak hanya itu, fasilitas tambahan seperti rumah singgah dan ambulans kini telah tersedia, yang mampu menampung hingga 20 pasien.

"Langkah-langkah ini merupakan bukti nyata dari komitmen pemerintah untuk meningkatkan akses layanan kesehatan bagi seluruh lapisan masyarakat di Natuna," terang H. Khairullah.

Pensiunan ASN yang juga Mantan Kepala SMAN 1 Bunguran Timur itu juga menyampaikan, selain program-program formal, Bupati dan Wakil Bupati juga menunjukkan perhatian besar terhadap kesejahteraan sosial.

"Mereka mengajak para pegawai pemerintahan untuk menyisihkan sebagian dari pendapatan berupa beras dan mereka gunakan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan," terang H. Khairullah.

Terbukti melalui perogram tersebut menurutnya setiap bulan, bantuan berupa beras dan kebutuhan pokok lainnya dibagikan kepada masyarakat kurang mampu di Natuna. Ini merupakan salah satu upaya untuk mendorong semangat gotong royong dan solidaritas di antara warga.

H. Khairullah berharap agar Bupati Wan Siswandi dan Wakil Bupati Rodhial Huda tetap konsisten dalam menjalankan program-program yang telah dijanjikan.

Ia menekankan ke depan kedua pasangan Bupati dan Wakil Bupati Natuna ini pentingnya kolaborasi yang solid antara Bupati dan Wakil Bupati untuk memastikan peningkatan ekonomi kerakyatan.

"Fokus pada pembukaan lapangan kerja baru dan pengembangan sektor ekonomi non-formal menjadi kunci untuk mengurangi ketergantungan masyarakat pada pekerjaan formal di pemerintahan," pungkasnya.

Dengan kepemimpinan yang visioner dan program yang tepat sasaran, pemerintahan Wan Siswandi dan Rodhial Huda diharapkan dapat terus membawa perubahan positif bagi pembangunan Kabupaten Natuna, khususnya di bidang pendidikan, kesehatan, dan ekonomi. (Nard).

Editor ; P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel