IKM Kabupaten Karimun Dikukuh, Sularno : Diharapkan Berkontribusi dalam Membangun Karimun - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

IKM Kabupaten Karimun Dikukuh, Sularno : Diharapkan Berkontribusi dalam Membangun Karimun

IKM Kabupaten Karimun Dikukuh, Sularno : Diharapkan Berkontribusi dalam Membangun Karimun
Ketua DPW IKM Kepri Momon FA menyerahkan bendera petaka kepada Ketua DPD IKM Kabupaten Karimun, Devanan Syam di gedung Nasional Karimun, Jalan Yos Sudarso, Selasa (17/09/2024)(Jupri /Infokepri.com)

By Jupri

KARIMUN, Infokepri.com
- Ketua DPW Ikatan Keluarga Minang Kabau (IKM) Provinsi Kepulauan Riau, Momon FA melantik serta mengukuhkan Ikatan Keluarga Minang Kabupaten Karimun periode 2024-2029, pada Selasa (17/09/2024) di gedung Nasional Karimun, Jalan Yos Sudarso.

Dalam pengukuhan tersebut Devanan Syam ditetapkan sebagai Ketua DPD IKM Kabupaten Karimun periode 2024-2029, pengukuhan tersebut juga dihadiri dari berbagai instansi pemerintah. vertikal dan Ormas serta OKP yang ada di Kabupaten Karimun.

Seuai dilantik Ketua DPD IKM Kabupaten Karimun, Devanan Syam menyebutkan  adapun langkah awal adalah menjalin  sinergitas antar organisasi, baik organisasi Minang yang terdahulu dibentuk maupun  dengan organisasi-organisasi lainya yang ada di kabupaten Karimun  

" Langkan awal tentu kita menjalin komunikasi dengan baik secara organisasi baik organisasi Minang yang terlebih dahulu dikukuhkan maupun dengan organisasi masyarakat lainya yang ada di Karimun sehingga kebersamaan tetap berjalan dengan baik, sehingga bisa bersama-sama membangun Karimun ini, " ucapannya

Lebih lanjut ia berpesan, agar perantau Minangkabau yang senantiasa memegang teguh adat basandi syarak, syarak basandi kitabullah, tidak hanya hidup dengan falsafah itu, tetapi juga menghidupkannya di tengah-tengah masyarakat negeri perantauan.

" Kita harapkan falsafah adat basandi syarak, syarak mangato adat mamakai, di mana saja berada falsafah itu hidup dan dihidupkan di antara masyarakat setempat," ucap Devanan

Sementara itu, Asisten 1 Pemerintah Kabupaten Karimun, Sularno menyampaikan, apresiasinya  pada masyarakat perantau dan keturunan Minangkabau di Kabupaten Karimun, atas dikukuhkannya IKM Kabupaten Karimun, nantinya agar dapat berkontribusi dalam membangun Kabupaten Karimun serta menambah warna sebagai bentuk keberagaman di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Karimun .

" Dengan harapan pengurus maupun anggota IKM Karimun bisa memberi warna dan berkontribusi di tengah-tengah masyarakat bersama membangun kabupaten Karimun kedepannya,” ucap Sularno. (Jupri)

Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel