Gubernur Kepri Salurkan Bantuan Rp 942,4 Juta di Pulau Tiga Barat Natuna - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Gubernur Kepri Salurkan Bantuan Rp 942,4 Juta di Pulau Tiga Barat Natuna

Gubernur Kepri Salurkan Bantuan Rp 942,4 Juta di Pulau Tiga Barat Natuna
Gubernur Kepri (kiri) Menyerahkan Bantuan Sencara Simbolis Pada Kunker Di Pulau Tiga Barat Natuna (foto by ist/infokepri)

NATUNA, Infokepri.com - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), H.Ansar Ahmad, melanksanakan Kunjungan kerja (Kunker), di Kabupaten Natuna, khususnya Kecamatan Pulau Tiga Barat, Natuna - Kepri.

Kegiatan, diisi dengan silaturahmi bersama masyarakat dan penyerahan berbagai bantuan dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau. Total anggaran yang disalurkan mencapai sekitar Rp 942,4 Juta, dengan tujuan mendukung pembangunan sosial, pendidikan, dan ekonomi.

Pada Kunker, Gubernur Kepri menyampaikan pentingnya perhatian pemerintah terhadap daerah-daerah terluar seperti Pulau Tiga Barat. 

“Kami tidak ingin ada satu pun wilayah yang tertinggal dalam hal pembangunan. Semua daerah, termasuk yang paling terpencil, harus mendapatkan hak yang sama atas pembangunan dan perhatian dari pemerintah,” ungkap Gubernur Kepri, (11/9).

Bantuan disalurkan ke berbagai sektor. Hibah untuk rumah ibadah diberikan kepada dua penerima, yaitu Masjid As-Salam di Desa Selading sebesar Rp 35 Juta dan Surau Al-Ikhlas di Desa Pulau Tiga sebesar Rp 40 Juta.

Pemberian insentif kepada guru PAUD, guru Madrasah Aliyah, dan pemuka agama, dengan total anggaran lebih dari Rp 90 Juta (26 guru PAUD, 9 guru Madrasah Aliyah, dan 34 pemuka agama).

Di bidang pendidikan, bantuan senilai Rp 505,3 Juta kepada SMA Negeri 1 Pulau Tiga. Bantuan tersebut mencakup biaya transportasi laut dan darat untuk 196 siswa, bantuan seragam gratis untuk 76 siswa kelas X, serta program SPP gratis untuk tahun ajaran 2024/2025.

“Kami ingin memastikan bahwa anak-anak di daerah ini memiliki akses pendidikan yang baik tanpa terbebani oleh biaya yang memberatkan,” katanya.

Selain itu, bantuan untuk penguatan kelembagaan masyarakat juga diberikan. Empat Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), empat kepala desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), RT, RW, dan Posyandu menerima bantuan untuk mendukung operasional.

Tidak hanya itu, pelaku usaha mikro di Pulau Tiga Barat juga mendapat dukungan melalui program subsidi margin 0% senilai Rp 75 Juta untuk tiga penerima.

Dalam sektor kelautan dan perikanan, Pemerintah Provinsi Kepri memberikan bantuan iuran BPJS Ketenagakerjaan kepada 202 penerima, dengan anggaran Rp 40,7 Juta.

“Kelautan dan perikanan adalah tulang punggung ekonomi kita. Kami akan terus mendukung para pekerja di sektor ini untuk memastikan kesejahteraan mereka terjaga," terangnya.

Menutup sambutannya, dengan penuh optimisme dan rasa tanggung jawab. 

“Bantuan ini bukan sekedar angka di atas kertas, tetapi bentuk nyata dari cinta dan komitmen kami kepada masyarakat Kepulauan Riau,” pungkas Gubernur Kepri.

Pada kunjungan, masyarakat Pulau Tiga Barat memberikan sambutan hangat kepada Gubernur Kepri dan timnya. Karena pemberian bantuan bukan hanya berupa materi, tetapi sebuah tanda bahwa pemerintah hadir, peduli, dan siap mendengarkan setiap kebutuhan masyarakat. (*)


Editor : Andi P


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel