Giat Razia Rutin Hunian WBP Rutan Batam, Ini Tujuannya - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Giat Razia Rutin Hunian WBP Rutan Batam, Ini Tujuannya

Giat Razia Rutin Hunian WBP Rutan Batam, Ini Tujuannya
Razia Rutin Hunian WBP Di Rutan Batam (foto by ist/infokepri)

BATAM, Infokepri.com - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Batam gelar razia rutin di blok hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Kamis (05/09/2024)

Kegiatan bertujuan untuk deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban serta memastikan tidak adanya peredaran barang-barang ilegal di dalam Rutan.

Pada kegiatan tersebut, dipimpin langsung oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Batam, Purwo Aji Prasetyo, sebagai tindak lanjut arahan Kepala Rutan Kelas IIA Batam, Fajar Teguh Wibowo.

Selanjutnya, dalam pelaksanaannya melibatkan staf KPR, Satops Patnal, dan regu pengamanan yang bekerja sama memeriksa setiap blok hunian dan menyisir area untuk memastikan situasi tetap aman dan terkendali.

Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Batam menegaskan, pentingnya kegiatan razia rutin untuk melindungi para warga binaan dari pengaruh negatif peredaran barang-barang terlarang. Selain itu, juga mengingatkan seluruh WBP untuk menjaga kebersihan area kamar dan lingkungan Rutan.

"Kepada seluruh petugas pengamanan agar menjalankan tugas dengan mempedomani 3 Kunci Pemasyarakatan Maju, Yaitu Deteksi Dini Gangguan Kamtib, Berantas Narkoba, Sinergi APH, plus Back to Basic, sesuai arahan Kepala Rutan Batam," terangnya.

"Saya berharap dari kegiatan ini dapat menciptakan lingkungan yang aman dan tertib di Rutan Batam, demi menjaga kesejahteraan warga binaan serta mencegah hal-hal yang dapat mengganggu keamanan di dalam rutan," tutupnya. (*)


Editor : Andi P


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel