Bupati Wan Siswandi Tinjau Revitalisasi Pembangunan Mesjid Al Huda di Desa Kadur - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Bupati Wan Siswandi Tinjau Revitalisasi Pembangunan Mesjid Al Huda di Desa Kadur

Bupati Wan Siswandi Tinjau Revitalisasi Pembangunan Mesjid Al Huda di Desa Kadur
Bupati Wan Siswandi saat meninjau revitalisasi pembangunan Mesjid Al Huda di Desa Kadur, Kecamatan Pulau Laut, Rabu (04/09/2024) (Foto : Bernard.S/Infokepri.com)

By Bernard.S

NATUNA, Infokepri.com
- Tidak dipungkiri pemerataan pembangunan terus digesa di bawah kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Natuna, Wan Siswandi dan Rodhial Huda, tidak hanya terfokus kepada pembangunan infrastruktur fisik semata namun juga dibidang keagamaan.

Hal ini dibuktikan dengan revitalisasi pembangunan Mesjid Al Huda di Desa Kadur, Kecamatan Pulau Laut yang pada tahun 2024 akan dimulai pembangunannya dengan nilai Rp 900 juta dan akan dilanjutkan pada tahun 2025 senilai Rp1 Miliar.

Bupati Natuna, Wan Siswandi mengecek langsung kondisi mesjid dan melihat lokasi baru pembangunan mesjid yang akan menjadi kebanggaan warga Desa Kadur tersebut.

Mesjid yang awalnya terbuat dari material kayu itu akan dibangun kembali dengan megah dengan dinding tembok yang kokoh berupa struktur bangunan beton.

Upaya Bupati Natuna tersebut mendapat sambutan baik dan apresiasi dari Imam Mesjid Al Huda, Said Suni. Ia mengucapkan terimakasih kepada pihak Pemerintah Daerah yang telah berupaya mempercantik mesjid di desanya dengan mesjid baru.

"Saya Said Suni sebagai imam berterima kasih kepada Bupati Natuna yang akan memperbaiki dan mempercantik mesjid kebanggaan kami," ucapnya saat dijumpai media di halaman Mesjid, pada Rabu (04/09/2024) yang lalu.

Said Suni berharap, bangunan baru tersebut dapat segera dikerjakan dan selesai dengan cepat, sehingga masyarakat Desa Kadur dapat mempergunakannya untuk kepentingan kegiatan keagamaan.

Diketahui selain pembangunan tempat ibadah sepanjang pemerintahan Wan Siswandi dan Rodhial Huda, beberapa mesjid dan surau dianggap perlu perhatian untuk dilakukan perbaikan atau merevitalisasi menjadi tempat ibadah yang nyaman dan bagus.

Selain merevitalisasi masjid atau surau, Pemda Natuna juga memberi bantuan operasional untuk tempat ibadah non muslim.

Pada tahun 2024 Pemkab Natuna juga memberangkatkan umroh beberapa marbot Mesjid dan program ini menjadi program pertama semenjak Kabupaten Natuna berdiri. (Nard).


Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel