Bupati Siswandi Berikan Penghargaan kepada Atlet Natuna yang Sukses di Popda dan Kejuaraan Nasional - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Bupati Siswandi Berikan Penghargaan kepada Atlet Natuna yang Sukses di Popda dan Kejuaraan Nasional

Bupati Siswandi Berikan Penghargaan kepada Atlet Natuna yang Sukses di Popda dan Kejuaraan Nasional
Bupati Natuna Wan Siswandi, saat memberikan penghargaan kepada atlet. (Fhoto : Bernard S/Infokepri.com).

By Bernard.S

NATUNA, Infokepri.com
- Bupati Natuna, Wan Siswandi, memberikan apresiasi dan penghargaan Bidang Olahraga kepada para atlet, pelatih, dan asisten pelatih Kabupaten Natuna yang berhasil mengukir prestasi pada berbagai ajang.

Acara yang dihadiri sejumlah atlet, pelatih, asisten pelatih, dan tokoh penting Kabupaten Natuna ini berlangsung di Rumah Makan Sisi Basisir, Jalan DKW Mohd Benteng Ranai, pada Minggu (22/09/2024).

Dalam laporannya, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Natuna, Hikmatul Arif, menyebutkan bahwa penghargaan ini adalah bentuk apresiasi pemerintah kepada para atlet dan pelatih. Penghargaan ini bertujuan untuk memacu semangat mereka agar terus berprestasi di ajang yang lebih tinggi.

“Total bonus yang diberikan kepada para atlet dan pelatih mencapai Rp128 juta. Sebanyak Rp78 juta diberikan kepada para peraih medali di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) dan sisanya kepada atlet taekwondo Rp 23 Juta dan karate Rp 27 Juta yang berprestasi pada Agustus hingga September 2024,” ungkap Hikmatul.

Hikmatul menjelaskan, pada Popda IX Kepri 2024, atlet Natuna berhasil membawa pulang sejumlah medali di berbagai cabang olahraga. Arif Yodi Febriansyah menjadi bintang dengan menyabet 2 medali emas di cabang atletik untuk nomor lari 100 meter putra dan lompat jauh. Medali emas lainnya diraih oleh Raysa Despita dalam tolak peluru.

Selain itu, tim bola voli putra, sepak takraw putri, dan tenis meja ganda putri masing-masing berhasil meraih medali perak. Sementara itu, cabang pencak silat, tenis meja, dan atletik menyumbangkan 6 medali perunggu.



Tidak hanya berprestasi di Popda, para atlet taekwondo juga tampil gemilang di Batam Open Taekwondo Championship 2024. Atlet seperti Wan Zalfa Naqiyya Bahari, Faza Ali Qardhawi, dan Shilliya Zahira Kusnaidi sukses meraih medali emas. Sedangkan diajang Karate Mentok Open Championship 2024, kontingen Natuna kembali menunjukkan tajinya dengan perolehan 7 medali emas, 1 medali perak, dan 3 medali perunggu.

Dalam sambutannya, Bupati Natuna, Wan Siswandi, menyampaikan rasa bangganya atas capaian para atlet yang telah membawa nama baik Kabupaten Natuna di kancah provinsi dan nasional.

"Prestasi ini adalah hasil dari kerja keras, kekompakan, dan koordinasi yang baik antara para atlet, pelatih, dan asisten pelatih. Kami, pemerintah daerah, akan terus mendukung para atlet dengan menyiapkan sarana dan prasarana olahraga yang memadai," ujar Wan Siswandi.

Lebih lanjut, Bupati juga menyebutkan bahwa pemerintah akan terus memfokuskan pembangunan fasilitas sport center di Air Mulung, serta beberapa sport lain yang dapat mendukung pembinaan atlet diberbagai cabang olahraga.

Acara ini turut dihadiri oleh Anggota DPRD Kabupaten Natuna, Wan Arismunandar, Kadis Perikanan Hedi Suryanto, Kepala Bank Riau Kepri, dan sejumlah undangan lainnya.

Dengan penghargaan ini, diharapkan para atlet dan pelatih Natuna dapat terus mengukir prestasi dan membanggakan Kabupaten Natuna di ajang-ajang yang lebih besar. (Nard/Tim).


Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel