Bupati Natuna Serahkan Bantuan Alat Penangkapan Ikan kepada Nelayan Warga Kecamatan Batubi - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Bupati Natuna Serahkan Bantuan Alat Penangkapan Ikan kepada Nelayan Warga Kecamatan Batubi

Bupati Natuna Serahkan Bantuan Alat Penangkapan Ikan kepada Nelayan Warga Kecamatan Batubi
Bupati Natuna Wan Siswandi, saat menyerahkan bantuan kepada nelayan. (Fhoto : Bernard S/Infokepri.com).

By Bernard.S
NATUNA, Infokepri.com -
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung kesejahteraan masyarakat, khususnya para nelayan.

Komitmen ini ditunjukkan oleh Bupati Natuna, Wan Siswandi dengan menyerahkan bantuan alat penangkapan ikan bagi nelayan warga Kecamatan Batubi, pada Senin (09/09/2024) di Desa Gunung Putri, Kecamatan Bunguran Batubi. 

Acara dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk kelompok penerima bantuan.

Sebanyak 34 unit alat penangkapan ikan jenis rawai dan alat bantu penangkapan ikan berupa  28 unit fish finder, 30 unit radio, serta 36 unit tenaga surya diserahkan kepada kelompok nelayan.

Ada juga 62 unit Fiber Box yang diberikan dengan harapan mampu menunjang aktivitas sehari-hari para nelayan.

Bantuan diserahkan kepada empat kelompok nelayan yakni, KUB Gunung Putri, KUB Laut Seminteh,  KUB Cahaya Sebuton dan KUB Batu Mayang.

Bupati Natuna, Wan Siswandi dalam sambutannya menekankan pentingnya memanfaatkan bantuan ini untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga nelayan.

"Mudah-mudahan ini bisa membawa perubahan, sehingga tidak perlu lagi memikirkan membeli alat-alat penangkapan ikan. Semua sudah ada," ujarnya.

Selain itu, Bupati juga menyampaikan bahwa nanti akan ada bantuan tambahan berupa dua unit sepeda motor yang akan diserahkan kepada pihak kesehatan.

Bantuan ini diharapkan dapat semakin memperkuat dukungan terhadap masyarakat nelayan, tidak hanya dalam hal alat produksi tetapi juga dalam akses kesehatan.

Lanjut Bupati Siswandi dengan adanya bantuan ini, diharapkan kesejahteraan masyarakat nelayan di Gunung Putri dapat meningkat dan memberikan dampak positif bagi perekonomian keluarga.

Ia juga berharap agar alat-alat ini digunakan dan dirawat dengan baik sehingga manfaatnya bisa dirasakan dalam jangka panjang. (Nard).

Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel