Bupati Natuna Lepas Pawai Ta'aruf dalam Rangka Memeriahkan Peringatan Maulid Nabi SAW 1446 H - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Bupati Natuna Lepas Pawai Ta'aruf dalam Rangka Memeriahkan Peringatan Maulid Nabi SAW 1446 H

Bupati Natuna Lepas Pawai Ta'aruf dalam Rangka Memeriahkan Peringatan Maulid Nabi SAW 1446 H
Bupati Wan Siswandi menyampaikan sambutannya saat melepas Pawai Ta'aruf di Masjid Al Furqon, Kecamatan Serasan, Senin (16/09/2024) (Bernard.S/Infokepri.com)

By Bernard.S
NATUNA, Infokepri.com
- Bupati Natuna Wan Siswandi, menghadiri sekaligus melepas Pawai Ta'aruf dalam rangka memeriahkan peringatan Maulid Nabi SAW 1446 H, bertempat di Masjid Al Furqon, Kecamatan Serasan, Senin (16/09/2024).

Perayaan Maulid Nabi yang dihadiri Bupati Natuna Wan Siswandi, menjadi momen berharga bagi masyarakat Serasan yang dipenuhi dengan semangat kebersamaan dan kehidmatan  sebagai makna memperkuat kecintaan umat Islam kepada Rasulullah.

Dalam sambutannya, Bupati Wan Siswandi menekankan nilai-nilai positif yang terkandung dalam kegiatan ini.

"Pawai ini memiliki nilai-nilai kebersamaan dan kebaikan yang sangat berarti bagi kita semua. Mudah-mudahan kegiatan ini berjalan lancar dan memberikan berkah bagi seluruh masyarakat Serasan," ujarnya.

Pawai dimulai dari Masjid Al Furqon sampai ke Masjid Jami Syaairillah. Sepanjang perjalanan, suasana keakraban terlihat jelas. Tidak hanya orang dewasa, anak-anak juga ikut serta membaur bersama-sama, melangkah dengan penuh keceriaan. Peserta pawai berasal dari seluruh lapisan masyarakat Serasan yang dipenuhi dengan keceriaan yang melambangkan semangat persatuan dan kekeluargaan.



Yang menarik, kendaraan-kendaraan yang dihias dengan bunga mangga dan telur turut meramaikan suasana. Deretan kendaraan ini menambah semarak pawai, menciptakan pemandangan yang penuh warna dan keindahan.

Tak hanya melibatkan masjid-masjid di Serasan, sholawat berkumandang di sepanjang jalan yang dilalui, mempererat hubungan antara spiritualitas dan budaya masyarakat.

Kehadiran para orang tua yang membimbing anak-anak mereka, sambil tersenyum dan bercengkerama, menjadi simbol penting bagaimana nilai-nilai keagamaan diwariskan kepada generasi penerus.

Kegiatan ini tak hanya sebagai wujud penghormatan atas kelahiran Nabi Muhammad SAW, tetapi juga menjadi sarana mempererat tali silaturahmi antar warga. Pawai Ta'aruf Maulid Nabi SAW di Serasan ini adalah cerminan bagaimana kebersamaan dapat terus dirajut melalui tradisi keagamaan yang tetap hidup dan berkembang dalam masyarakat.

Semoga dari kegiatan positif ini, Kecamatan Serasan selalu dilimpahi berkah dan kedamaian, sebagaimana yang diharapkan oleh Bupati Wan Siswandi dan seluruh peserta pawai. (Nard).


Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel