Bupati Karimun Resmikan Gedung Sekolah Baru SDN 006 Meral - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Bupati Karimun Resmikan Gedung Sekolah Baru SDN 006 Meral

Bupati Karimun Resmikan Gedung Sekolah Baru SDN 006 Meral
Bupati Aunur Rafiq (6 dari kanan) membuka tirai plang peresmian pemakaian gedung sekolah baru SDN 006 Meral di Lapangan SD 006 Meral, Kamis (5/9/2024) (Ist/Infokepri.com)

By Jupri

KARIMUN, Infokepri.com
- Bupati Karimun Dr. H. Aunur Rafiq, S.Sos. M.Si meresmikan pemakaian gedung sekolah baru SDN 006 Meral pada Kamis (5/9/2024) di Lapangan SD 006 Meral.
Peresmian pemakaian gedung sekolah baru tersebut ditandai dengan membuka tirai plang dan menandatangani plang prasasti yang dilakukan Bupati Aunur Rafiq disaksikan Kepala Disdikbud Kabupaten Karimun Sugianto dan Kepala Sekolah dan guru SDN 006 Meral.

Usai meresmikan pemakaian gedung sekolah baru tersebut, Bupati Aunur Rafiq menyerahkan secara simbolis bantuan pakaian seragam peserta didik SD dan SMP, pengadaan perlengkapan peserta didik PAUD, serta pelepasan peserta festival lomba seni siswa Nasional (FLS2N) SD dan SMP ke tingkat Nasional di Jakarta.

Pemerintah Kabupaten Karimun melalui Disdikbud Kabupaten Karimun memberikan bantuan seragam sekolah gratis dilakukan sejak tahun 2022 lalu.

"Seragam sekolah gratis dan perlengkapan belajar yang dibagikan, untuk memotivasi siswa-siswi agar semakin rajin belajar. Semangat memajukan pendidikan di Kabupaten Karimun," kata Bupati Karimun.

Bupati Karimun berharap dengan diresmikannya gedung sekolah baru ini terus meningkatknya mutu dan kualitas pendidikan di Kabupaten Karimun.

Gedung sekolah baru ini, katanya, dibangun oleh Balai Prasarana Permukiman Wilayah Provinsi Kepulauan Riau (BPPW Kepri).

Selain SDN 006 Meral, katanya, BPPW Kepri juga membangun tiga sekolah lainnya, yakni SDN 006 Kundur, SDN 003 Kundur Utara dan SDN 005 Kecamatan Belat, dan anggarannya bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp 20 miliar.

“ Kita mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Pusat melalui BPPW Kepri yang komit dan peduli dengan pendidikan di Kabupaten Karimun,” katanya.

Bupati Karimun mengatakan komitmen Pemkab Karimun, sekolah yang dibangun Pemerintah Pusat untuk mobilernya akan dianggarkan melalui APBD bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) peruntukkan tahun 2025 mendatang.

Di tempat yang sama, Kepala Disdikbud Kabupaten Karimun Sugianto mengharapkan gedung sekolah yang baru diresmikan pemakaiannya agar dipergunakan dan dijaga serta dirawat dengan baik. (Jupri)


Editor : P Sipayung


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel