Buka Pertandingan Tradisional Gasing, Bupati Natuna Sampaikan Harapannya - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Buka Pertandingan Tradisional Gasing, Bupati Natuna Sampaikan Harapannya

Buka Pertandingan Tradisional Gasing, Bupati Natuna Sampaikan Harapannya
Pertandingan Tradisional Gasing Di Kabupaten Natuna (foto by ist/infokepri)

NATUNA, Infokepri.com - Dalam rangkaian kegiatan Piala Bupati Natuna Tahun 2024, Bupati Natuna, Wan Siswandi membuka pertandingan cabang permainan Gasing, di Lapangan Tugu Gasing, Kelurahan Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur, Natuna - Kepri.

Tak hanya permainan modern, Pemerintah Kabupaten Natuna juga menggelar permainan tradisional, untuk melestarikan tradisi turun temurun masyarakat melayu Natuna dalam rangka Hari Ulang Tahun Kabupaten Natuna ke-25.

Pada pembukaan Bupati Natuna menyampaikan bahwa pentingnya menjaga tradisi permainan gasing agar tidak terlupakan dan termakan oleh zaman.

“Permainan gasing ini merupakan permainan tradisional daerah kita, maka dari itu harus kita pelihara dan Insyaallah akan berkelanjutan,” katanya, (8/9).

Lanjutnya, permainan gasing bukan hanya sekadar hiburan, namun juga merupakan sarana olahraga untuk memperkuat persatuan, kebersamaan, serta mempererat hubungan sosial silaturahmi di masyarakat Natuna.

“Melalui segala persiapan yang panitia lakukan, mudah-mudahan pertandingan gasing ini dapat berjalan lancar,” terangnya.

Pembukaan pertandingan tradisional gasing, ditandai dengan aksi pangkak yang dilakukan oleh Bupati Natuna, yang berhasil memecahkan sebuah gasing.

Diikuti oleh 40 peserta tim gasing, terbagi dalam 2 tim, yaitu Puaker A dan Sabang Mawang. Dan disaksikan langsung oleh Sekretaris Daerah, Anggota DPRD serta OPD Natuna.(*)


Editor : Andi P


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel