Babinsa Mukhlis Al Azhar Komsos dengan Masyarakat Desa Cemaga Selatan - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Babinsa Mukhlis Al Azhar Komsos dengan Masyarakat Desa Cemaga Selatan

Babinsa Mukhlis Al Azhar Komsos dengan Masyarakat Desa Cemaga Selatan
Babinsa Desa Cemaga Selatan, Serda Mukhlis Al Azhar, saat melaksanakan komsos dengan warga. (Fhoto : Bernard S/Infokepri.com).

By Bernard.S
NATUNA, Infokepri.com
- Babinsa Desa Cemaga Selatan, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, Serda Mukhlis Al Azhar, melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat Desa Cemaga Selatan, Kecamatan Bunguran Selatan, Sabtu (21/09/3924).

Serda Mukhlis Al Azhar menyampaikan, kegiatan Komsos adalah salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat lagi dan sebagai sarana silaturahmi untuk mempererat hubungan kekeluargaan dan kebersamaan sehingga tercipta hubungan yang baik dan harmonis antara Babinsa dengan masyarakat.

Serda Mukhlis menjelaskan, Komsos ini dilakukan karena sudah menjadi tugas pokok seorang Babinsa yang harus dilaksanakan untuk mencari informasi sekaligus mengetahui perkembangan situasi dan kondisi wilayah binaan dengan melakukan deteksi dini dan cegah dini sebelum suatu masalah berkembang luas.

Selain itu, kata Serda Mukhlis, komunikasi sosial sebagai sarana menyampaikan pesan-pesan keamanan dan ketertiban kepada para tokoh masyarakat serta warga demi mewujudkan lingkungan tetap aman, nyaman dan kondusif.

"Dengan aktif melaksanakan kegiatan Komsos bersama masyarakat, segala informasi yang terjadi di wilayah binaan akan dapat cepat diketahui dan diatasi oleh Babinsa bersama masyarakat binaan," pungkasnya.

Dalam kesempatan ini, Serda Mukhlis mengimbau seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan, menjaga persatuan dan kesatuan, menjaga kerukunan antar warga, serta menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dalam rangka menciptakan suasana lingkungan senantiasa aman, damai dan tenteram. (Nard).

= ADAPTIF, PROFESIONAL DAN DICINTAI RAKYAT =

Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel