Babinsa Mukhlis Al Azhar Komsos bersama Kepala Desa Cemaga Selatan, BPD dan Bhabinkamtibmas - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Babinsa Mukhlis Al Azhar Komsos bersama Kepala Desa Cemaga Selatan, BPD dan Bhabinkamtibmas

Babinsa Mukhlis Al Azhar Komsos bersama Kepala Desa Cemaga Selatan, BPD dan Bhabinkamtibmas
Babinsa Desa Cemaga Selatan, saat melaksanakan komsos bersama Kepala Desa, Bhabinkamtibmas, dan BPD Desa Cemaga Selatan. (Fhoto : Bernard S/Infokepri.com)

By Bernard.S

NATUNA, Infokepri.com - Babinsa Desa Cemaga Selatan, Serda Mukhlis Al Azhar, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial  (Komsos)) bersama Kepala Desa Cemaga Selatan Gafar, Ketua BPD Cemaga Selatan Izum dan Bhabinkamtibmas Bripka Dwi.

Komsos tersebut dilakukannya di Kantor Desa Cemaga Selatan, Kecamatan Bunguran Selatan, Kamis (05/09/2024).

Serda Mukhlis Al Azhar menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan mempererat hubungan kemitraan antara Babinsa dengan Kepala Desa, BPD dan Bhabinkamtibmas sehingga tercipta suasana yang baik dan harmonis guna mendukung kelancaran tugas Babinsa di lapangan.

Dengan kerjasama serta komunikasi yang baik antara Babinsa bersama  Bhabinkamtibmas, Kepala Desa dan Badan Permusyawaran Desa (BPD) menjadi salah satu modal dasar dalam meningkatkan  pembangunan di desa.

"Oleh karenanya, dengan adanya pertemuan seperti ini diharapkan dapat menjalankan tugas dan fungsi masing-masing, saling bekerjasama, saling mengisi serta saling mendukung satu sama lain untuk kemajuan desa," ujarnya.

Dalam pertemuan kali ini Babinsa mengajak Kepala Desa, Bhabinkamtibmas dan BPD Desa Cemaga Selatan bersama-sama memberikan imbauan dan ajakan kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan dalam rangka menjaga kondusifitas lingkungan desa.

Serda Mukhlis Al Azhar mengatakan, salah satu manfaat penting menjaga persatuan dan kesatuan di lingkungan masyarakat adalah agar tidak mudah dipecah belah oleh siapapun.

"Dengan memiliki sikap persatuan dan kesatuan membuat masyarakat menjadi lebih kompak dan rukun dengan sesama individu di sekitar, sehingga akan sulit untuk dipecah-belah," ujarnya.

Selain itu, Serda Mukhlis Al Azhar juga mengajak Kepala Desa, Bhabinkamtibmas dan BPD untuk bersama-sama memberikan imbauan kepada masyarakat untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) wilayah desa.

"Mari kita bersama-sama memberikan pemahaman kepada masyarakat agar mereka sadar betapa pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban dalam lingkungan, serta mengajak mereka menghindari berita-berita hoax dan isu yang belum jelas kebenarannya," tuturnya. (Nard).

= ADAPTIF, PROFESIONAL DAN DICINTAI RAKYAT =

Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel