Babinsa Andi Hakim Jelaskan Tentang Wawasan Kebangsaan kepada Ketua dan Anggota Karang Taruna Desa Selemam - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Babinsa Andi Hakim Jelaskan Tentang Wawasan Kebangsaan kepada Ketua dan Anggota Karang Taruna Desa Selemam

Babinsa Desa Selemam, Serda Andi Hakim, saat melaksanakan komsos dengan Ketua dan anggota Karang Taruna. (Fhoto : Bernard S/Infokepri.com).

By Barnard.S

NATUNA, Infokepri.com
- Guna meningkatkan dan memelihara hubungan yang baik antara Babinsa dengan warga binaan, Babinsa selalu hadir bersama masyarakat untuk memberikan pengarahan dan pendampingan sehingga masyarakat dapat mengetahui akan pentingnya hidup saling berdampingan dan bahu membahu dalam kehidupan bermasyarakat.

Hal tersebut disampaikan Babinsa Desa Selemam, Serda Andi Hakim, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, saat melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) bersama Ketua dan anggota Karang Taruna Desa Selemam, di Desa Selemam, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Senin (09/09/2024).

Dalam pertemuan bersama kelompok Karang Taruna, Babinsa Andi Hakim membahas tentang "Wawasan Kebangsaan" dengan tujuan untuk memberikan pemahaman tentang pentingnya mempertahankan identitas bangsa serta menjaga nilai-nilai Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

Dalam kesempatan tersebut, Serda Andi Hakim menyampaikan, wawasan kebangsaan sangatlah penting untuk dipahami dan dilaksanakan oleh masyarakat dengan harapan agar kehidupan masyarakat  ke depan bisa lebih baik dan bermartabat.

Selain itu, Babinsa juga menekankan pentingnya menjaga kedaulatan negara, keutuhan wilayah NKRI, serta keselamatan bangsa.

Lebih lanjut Serda Andi Hakim menjelaskan, sebagai organisasi sosial kemasyarakatan, pemuda Karang Taruna sangat dibutuhkan perannya untuk membantu masyarakat mengetahui tentang sejarah dan budaya negara mereka, menghargai perbedaan serta mengembangkan sikap nasionalisme.

Selain itu, kata Serda Andi Hakim, Karang Taruna mempunyai peran yang sangat penting dalam masyarakat yang merupakan pilar kekuatan dalam pembangunan di desa serta membantu masyarakat dalam menjaga dan mewujudkan keamanan dan ketertiban desa.

Serda Andi Hakim mengajak Karang Taruna agar bersama-sama memberikan pemahaman kepada masyarakat terutama kepada para remaja agar menjauhi hal-hal negatif seperti penyalahgunaan narkoba, miras, perkelahian, dan kenakalan remaja lainnya.

Ia berharap, kegiatan ini menjadi langkah awal dalam membangun wawasan kebangsaan, memunculkan semangat dan mendorong masyarakat untuk lebih mencintai tanah air juga membela negara. (Nard).

= ADAPTIF, PROFESIONAL DAN DICINTAI RAKYAT =

Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel