4.937 Guru Swasta di Batam, Terima Dana Insentf Tiap Bulan - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

4.937 Guru Swasta di Batam, Terima Dana Insentf Tiap Bulan

4.937 Guru Swasta di Batam Terima Dana Insentf Tiap Bulan
Wali Kota Batam, Muhammad Rudi (foto by ist/infokepri)

BATAM, Infokepri.com - Dinas Pendidikan Kota Batam, mensosialisasikan aplikasi penerima insentif guru swasta se-Kota Batam, di Hotel Harmoni One Lantai 6, Batam Centre - Batam.

Kegiatan sosialisasi, dibuka langsung oleh Wali Kota (Wako) Batam, Muhammad Rudi didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Tri Wahyu Rubianto, dan dihadiri ratusan guru. Jumat, (13/09/2024)

Dalam sambutannya, Wako Batam mengatakan menyambut baik launching aplikasi ini sebagai upaya Pemko Batam untuk memastikan bahwa dana insentif ini benar-benar tepat sasaran dan menghindari ketidaktepatan penerima insentif.

Dana insentif ini sebagai bekal para guru dalam menjalankan tugasnya sebagai ujung tombak terciptanya generasi emas penerus Bangsa.

Lanjutnya, percepatan pembangunan harus diimbangi dengan sumber daya manusia yang handal sehingga tidak terjadi ketimpangan yang akan timbul dalam proses pembangunan yang sedang berlangsung.

Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa, peran guru sebagai garda terdepan terlahirnya sumber daya manusia untuk pembangunan, untuk itu pemerintah harus memperhatikan secara penuh terkait kesejahteraan para guru.

Pemko Batam, telah memberikan Insentif kepada Guru Swasta mulai dari Paud, SD dan SMP semenjak tahun 2011. 

"Dana insentif yang diterima setiap bulannya dari Pemerintah Kota Batam sebesar Rp 1 Juta,- untuk Guru yang berada di Mainland, sementara Rp 1,250 Ribu untuk guru yang berada di Wilayah Hinterland," katanya.

“Pahlawan tanpa tanda jasa bukan karna tidak berjasa, akan tetapi tak ada yang mampu membalas jasanya,”  tutup Wako Batam.

Pada tahun 2023 jumlah guru swasta yang mendapatkan insentif sebanyak 5.071 Orang. Sementara untuk 2024, setelah dilakukan verifikasi dan validasi  jumlah guru yang menerima insentif sebanyk 4.937 orang. (*)


Editor : Andi P


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel