Semarak HUT RI Ke 79, Pedagang Bendera Merah Putih Mulai Menghiasai Jalan-Jalan di Karimun. - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Semarak HUT RI Ke 79, Pedagang Bendera Merah Putih Mulai Menghiasai Jalan-Jalan di Karimun.

Semarak HUT RI Ke 78, Pedagang Bendera Merah Putih Mulai Menghiasai Jalan-Jalan di Karimun.
Pedagang bendera merah putih, Aris di Jalan Raja Oesman Payang Manggis, Senin (05/08/2024) (Jupri /Infokepri.com)

By Jupri

KARIMUN, Infokepri.com - Semarak kemerdekaan RI ke-79, pedagang musiman bendera merah putih dan umbul-umbul mulai marak di persimpangan dan jalan protokol di Karimun.

Berbagai bentuk dan ukuran bendera merah putih dan umbul-umbul menghiasai beberapa titik di jalan protokol di Kabupaten Karimun menjelang hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 tahun.

Beberapa ukuran dan harga bendera ditawarkan oleh pedagang yang hanya bisa dijumpai setiap bulan Agustus atau menjelang Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI, yang hanya hadir satu bulan dalam setahun.

Salah satu pedagang bendera dan umbul  di Jalan Raja Oesman Payang Manggis, Senin (05/08/2024) yang langsung datang dari Bandung Jawa Barat, Aris (41) mengaku berjualan di setiap memasuki bulan Agustus dan sudah dilakukan selama 4 tahun

" Kalau sekarang memang masih belum begitu ramai pembeli, tetapi biasanya memasuki tanggal 8 hingga  tanggal 16 Agustus banyak pembeli mencari bendera maupun umbul-umbul termasuk ornamen untuk kantor," kata Aris

Aris, menjelaskan tidak hanya menjual bendera merah putih tetapi ia juga menjual berbagai pernak-pernik untuk memeriahkan hari kemerdekaan berbagai motif  termasuk tiang bendera.

" Untuk harga bendera dan umbul-umbul biasa dijual dengan harga terjangkau untuk ukuran sepeda motor biasanya dijual Rp 500. Kalau bendera untuk rumah maupun kantor dijual dengan harga Rp 35.000 hingga Rp,5000 per helainya. Sedangkan untuk umbul-umbul dan tiang dijual dengan harga sekitar Rp 75.000 hingga Rp 350.000 per helai, harga masih bisa nego mas," kata Aris dengan senyum

Aris juga mengaku untuk kwalitas bahan tidak perlu diragukan lagi karena langsung dibawa sangat baik bahan dasarnya dan juga tahan lama sehingga bisa digunakan kembali untuk tahun mendatang.

" Dasar bahannya sangat baik dan bagus, karena langsung dibawa dari bandung Jawa Barat, tidak hanya itu, Aris juga mengaku bisa membeli secara banyak ataupun partai dengan harga yang murah dan kwalitas baik," katanya. (Jupri)

Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel