Sekdaprov Kepri: Harapan Program Tali Asih Kepada Veteran, Terus Berlanjut - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Sekdaprov Kepri: Harapan Program Tali Asih Kepada Veteran, Terus Berlanjut

Sekdaprov Kepri: Harapan Program Tali Asih Kepada Veteran, Terus Berlanjut
Sekdaprov Kepri Bersama Para Veteran RI (foto by ist/infokepri)

KEPRI, Infokepri.com - Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau Adi Prihantara menghadiri acara syukuran, dalam rangka memperingati Hari Veteran Nasional (Harvetnas) 2024 dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-60 Persatuan Isteri Veteran Republik Indonesia (Piveri).

Pada kegiatan dihadiri, Ketua DPD LVRI Kepri, Ketua PD PIVERI Kepri, Ketua PPAD Kepri, Danlanud RHF, Pangkoarmada 1 diwakili Kadispotmar Koarmada 1, Danrem 033/WP diwakili Kasiter Korem dan Ketua PPAL Kepri, serta seluruh keluarga besar Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kepri dan PIVERI Kepri.

Diawal sambutannya, Sekdaprov Kepri menyampaikan selamat Hari Veteran Nasional 2024 dan Hut Piveri Ke-60 kepada seluruh keluarga besar Legiun Veteran Republik Indonesia.

"Semangat perjuangan yang diwariskan oleh para veteran harus senantiasa kita jaga dan lanjutkan. Tanpa pengorbanan mereka, kita tidak akan bisa menikmati kemerdekaan seperti saat ini," katanya, di Gedung Mada LVRI, Tanjung Pinang, Sabtu, (10/08/2024)

Lanjutnya, eksistensi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) saat ini tentunya tidak terlepas dari peran para pahlawan atau saat ini bisa disebut sebagai veteran yang memperjuangkan kemerdekaan. Perjuangan demi perjuangan terus digencarkan seiring dengan tekad bersama untuk terlepas dari belenggu penjajahan negara lain.

"Perjuangan tersebut akhirnya berbuah manis, dimana Sang Proklamator Presiden Pertama Indonesia, Ir. Soekarno di dampingi Moh. Hatta memproklamirkan Kemerdekaan Negara Republik Indoenesia pada tanggal 17 Agustus 1945," jelasnya.

"Pada tanggal 17 Agustus 1945 tersebut akhirnya menyatakan bahwa Negara Republik Indonesia merupakan sebuah Negara yang berdaulat serta merdeka dari jajahan Negara manapun," jelasnya lagi.

Lanjutnya lagi, dalam menjaga serta meneruskan semangat perjuangan tersebut dan tentunya Sebagai bentuk perhatian kepada para veteran yang telah sangat berjasa dalam eksistensi NKRI, Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau,  telah memberikan perhatian khusus kepada para veteran melalui hibah operasional, yang diserahkan pada tahun 2022 dan 2023.

Selain itu, Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau juga telah menyerahkan bantuan tali asih kepada 433 veteran yang berada di Kepulauan Riau, yang tergabung dalam organisasi Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kepri sebesar Rp1,299 Miliar. "Kami harapkan program ini akan berlangsung di Tahun 2024 ini dan bisa berlanjut di tahun-tahun mendatang," katanya.

Diakhir sambutannya, Sekdaprov Kepri menegaskan syukuran Harvetnas dan HUT Piveri menjadi momentum penting untuk mengingatkan seluruh lapisan masyarakat, terutama generasi muda, akan pentingnya menghargai dan meneruskan perjuangan para pahlawan. 

"Semoga semangat juang para veteran selalu menjadi inspirasi bagi kita semua dalam membangun bangsa dan negara, khususnya di Provinsi Kepulauan Riau," pungkasnya. (*)


Editor : Andi P


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel