Sambut HUT Ke -79 RI, BNPP RI Gelar Gerakan Pangan Murah di Natuna - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Sambut HUT Ke -79 RI, BNPP RI Gelar Gerakan Pangan Murah di Natuna

Sambut HUT Ke -79 RI, BNPP RI Gelar Gerakan Pangan Murah di Natuna
Kegiatan Gerakan Pangan Murah Di Kabupaten Natuna - Kepri (foto by ist/infokepri)

NATUNA, Infokepri.com - Dalam rangka menyambut HUT RI ke-79, Badan Pangan Nasional dan Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) RI bersama Pemerintah Kabupaten Natuna - Kepri membuka secara resmi Gerakan Pangan Murah, di halaman Pos Lintas Batas Negara Serasan. Jumat, (16/08/2024)

Didampingi Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Natuna, Khaidir, Staf Ahli BNPP RI, Ali Hamdan mengatakan Gerakan Pangan Murah ini digelar atas kerjasama antara Badan Pangan Nasional dan Badan Nasional Pengelola Perbatasan dan didukung oleh Pemerintah Kabupaten Natuna, Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau, Bulog dan ASDP, PLBN Serasan.

"Sebelumnya juga digelar yasinan bersama, senam, kegiatan ini merupakan kegiatan sosial budaya kemasyarakatan yang menunjukkan kehadiran pemerintah pusat kepada masyarakat yang ada di daerah perbatasan khususnya Kecamatan Serasan," terangnya.

Berikut  bahan pangan pokok yang dijual, diantaranya; beras dengan harga Rp. 11.600/kilogram, gula dengan harga Rp. 14.000/kilogram, bawang merah dengan harga Rp. 28.000/kilogram, bawang putih dengan harga Rp. 36.000/kilogram, minyak goreng dengan harga Rp. 16.000/liter dan telur ayam dengan harga Rp. 52.000/papan.

Lanjutnya, Gerakan Pangan Murah ini bertujuan untuk meningkatkan akses masyarakat terhadap bahan pangan dengan harga yang terjangkau serta mengurangi beban ekonomi dengan harga di bawah harga pasar.

“Mudah-mudahan dengan adanya bazar pangan murah ini dapat membantu para ibu-ibu dalam memenuhi kebutuhan pangan rumah tangga,” tutupnya. (Nard)


Editor : Andi P


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel