Rutan Batam Gelar Kegiatan Donor Darah Dalam Rangka Memperingati Hari Pengayoman ke-79 - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Rutan Batam Gelar Kegiatan Donor Darah Dalam Rangka Memperingati Hari Pengayoman ke-79

Rutan Batam Gelar Kegiatan Donor Darah Dalam Rangka Memperingati Hari Pengayoman ke-79
Pagawai Rutan Batam saat mengikuti kegiatan donor darah di Aula Rutan Batam, Selasa (6/8/24) (Ist/Infokepri.com)

By Posman

BATAM, Infokepri.com
– Dalam rangka memperingati hari Pengayoman ke-79 tahun 2024, Rumah Tahanan Negara Kelas II A (Rutan) Batam bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Batam melaksanakan kegiatan donor darah.

Kegiatan donor darah yang digelar di Aula Rutan Batam ini, diikuti oleh jajaran petugas Rutan Batam dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Rutan Batam.

Kepala Rutan Kelas IIA Batam, Faizal G Putra mengatakan dirinya mengapresiasi antusias petugas Rutan Batam dan DWP Rutan Batam mengikuti donor darah ini.

“ Setelah mengisi formulir data keterangan fisik dan menjalani screening kesehatan, seperti pengecekan tekanan darah dan kadar hemoglobin (HB), para pendonor baru dapat mendonorkan darahnya,” kata Karutan Batam, Selasa (6/8/24) kemarin.

Dikatakannya, kegiatan ini adalah bentuk nyata dari kepedulian terhadap sesama. Apalagi hal ini dilakukan untuk dalam rangka memperingati hari Pengayoman ke-79 tahun 2024.

Karutan Batam mengatakan pihaknya berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan kantong darah dan membantu pihak-pihak yang membutuhkan transfusi darah.
“ Kegiatan ini juga merupakan ladang amal bagi yang mendonorkan darahnya," katanya.

Karutan juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh jajaran yang telah berpartisipasi dalam pelaksanaan kegiatan donor darah ini.

"Saya berterimakasih kepada seluruh jajaran yang telah berpartisipasi dalam pelaksanaan kegiatan donor darah ini. Karena setetes darah sejuta harapan bagi yang membutuhkan," katanya.

Dikatakannya, dengan semangat Hari Pengayoman ke-79, Rutan Kelas IIA Batam terus berkomitmen untuk memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan ia berharap kegiatan ini dapat terus dilakukan secara berkelanjutan. (Pay).


Editor : P Sipayung


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel