Ribuan Masyarakat Tanjungpinang Menyaksikan Penutupan Even Tanjungpinang Fest 2024 - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Ribuan Masyarakat Tanjungpinang Menyaksikan Penutupan Even Tanjungpinang Fest 2024

 

Ribuan Masyarakat Tanjungpinang Menyaksikan Penutupan Even Tanjungpinang Fest 2024
Ketua Panitia Even Tanjungpinang Fest 2024, Isnaini Bayu Wibowo (2 dari kiri) saat acara penutupan Even Tanjungpinang Fest 2024 di Jalan Merdeka, Kota Lama, Minggu (11/8/2024) (Ist/Infokepri.com)



TANJUNGPINANG, Infokepri.com
– Ribuan masyarakat Kota Tanjungpinang dari segala penjuru menyaksikan penutupan even Tanjungpinang Fest 2024 yang dilaksanakan di Jalan Merdeka, Kota Lama, Minggu (11/8/2024) malam.

Tampak pengunjung tumpah ruah memadati sepanjang Jalan Merdeka, Kota Lama untuk menyaksikan berbagai pertunjukan seni budaya, hiburan dan bazar UMKM. Sejumlah artis ternama dari ibu kota juga turut memeriahkan acara ini.

Ketua Panitia Even Tanjungpinang Fest 2024, Isnaini Bayu Wibowo mengatakan sejak dibuka  Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno pada tanggal 4 Agustus 2024 lalu hingga saat hari ini Minggu (11/8/2024) diperkirakan lebih dari 20 ribu orang pengunjung.  Menurutnya angka tersebut luar biasa melebih dari yang ditergetkan panitia.

Sebelumnya saat membuka even ini, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno. Ia menyampaikan rasa bangganya atas terpilihnya acara ini sebagai bagian dari agenda Kharisma Event Nusantara (KEN).

Menurut Sandiaga, Tanjungpinang Fest memiliki potensi besar sebagai destinasi wisata strategis yang dapat menarik wisatawan baik dari dalam negeri maupun luar negeri.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Riau, Guntur Sakti mengucapkan terima kasih  kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam menyukseskan Tanjungpinang Fest 2024.

“Selama delapan hari penuh, semua rangkaian acara berjalan dengan lancar. Kami dengan bangga menyatakan bahwa Tanjungpinang Fest 2024 resmi ditutup. Sampai jumpa di tahun depan," ucapnya.

Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Zulhidayat, menambahkan Tanjungpinang Fest adalah hasil kolaborasi solid antara Kemenparekraf, Pemprov Kepri, Pemko Tanjungpinang, Bank Indonesia, badan usaha, dan komunitas masyarakat.

“Even ini adalah bukti nyata bahwa sinergi antar pihak dapat mendorong ekonomi kota Tanjungpinang. Syabas dan tahniah. Sampai bertemu di Tanjungpinang Fest 2025," tutupnya.

Pada malam penutupan, berbagai hadiah menarik dibagikan kepada para pemenang lomba yang telah berkompetisi dalam kegiatan yang digelar selama even. (Par)


Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel