Pemko Tanjungpinang Komitmen Dukung Pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 Berjalan Lancar dan Aman - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Pemko Tanjungpinang Komitmen Dukung Pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 Berjalan Lancar dan Aman

Pemko Tanjungpinang Komitmen Dukung Pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 Berjalan Lancar dan Aman
Kepala Pelaksana BPBD Kota Tanjungpinang, Muhammad Yamin bersama Wakapolresta Tanjungpinang, AKBP Arief Robby Rachman, S.H., S.I.K., M.Si dan TNI, Polri usai rapat koordinasi di Mapolresta Tanjungpinang, Selasa (13/08/2024) (Ist /Infokepri.com)


TANJUNGPINANG, Infokepri.com
– Pemerintah Kota Tanjungpinang komitmen untuk mendukung pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 dengan menjaga solidaritas dan sinergi antara seluruh pihak terkait.

Hal tersebut disampaikan Kepala Pelaksana BPBD Kota Tanjungpinang, Muhammad Yamin saat menghadiri rapat koordinasi kesiapan pengamanan menjelang Pilkada Serentak 2024 melalui kegiatan "Operasi Mantap Praja Seligi 2024" mewakili Pj. Walikota Tanjungpinang, Andri Rizal.

Rapat tersebut dipimpin oleh Kapolresta Tanjungpinang diwakili Wakapolresta Tanjungpinang, AKBP Arief Robby Rachman, S.H., S.I.K., M.Si, pada Selasa (13/08/2024) di lantai 2 Gedung Antan Seludan Mapolresta Tanjungpinang.

“ Dengan dukungan dan kerja sama yang baik dari semua pihak, saya yakin Pilkada dapat berlangsung damai dan demokratis. Mari kita jaga semangat kebersamaan ini demi kesuksesan Pilkada Serentak 2024,” kata Yamin.

Sebelumnya, Wakapolresta Tanjungpinang mengatakan pentingnya kerja sama lintas sektoral untuk memastikan pelaksanaan Pilkada berjalan lancar dan kondusif.

“Kerjasama lintas sektoral adalah kunci utama. Dengan manajemen yang baik dan komunikasi yang efektif, kita dapat mengatasi potensi kerawanan yang mungkin muncul dan memastikan setiap tahapan Pilkada, dari persiapan hingga pelaksanaan, berjalan dengan lancar," tegas Robby.

Di tempat yang sama, Anggota KPU Kota Tanjungpinang, Desi Liza Purba mengatakan Pilkada Serentak 2024 di Kota Tanjungpinang akan dilaksanakan di 323 TPS yang tersebar di empat kecamatan.

“Hasil rapat pleno terbuka DPS menunjukkan jumlah pemilih di Kota Tanjungpinang saat ini mencapai 172.419 orang, terdiri dari 84.777 laki-laki dan 87.642 perempuan,” terang Desi.

Rapat tersebut, diikuti unsur TNI, Polri, Anggota KPU dan DPRD Kota Tanjungpinang, instansi vertikal seperti Kejari, BMKG RHF serta stakeholder terkait lainnya.

Dalam rapat tersebut, Kasat Intel Polresta Tanjungpinang, Kompol Sudarto, memaparkan potensi kerawanan yang mungkin muncul selama Pilkada Serentak 2024.

Beberapa area yang perlu diwaspadai meliputi pasca penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT), penetapan calon wali kota/wakil wali kota, calon Gubernur/Wakil Gubernur, distribusi logistik Pilkada, serta saat rekapitulasi suara.

“Potensi ini perlu diantisipasi agar seluruh tahapan Pilkada berlangsung dengan aman dan kondusif,” katanya. (Par)

Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel