Pemkab Lingga Gelar Kegiatan Pengelolaan Desa Wisata - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Pemkab Lingga Gelar Kegiatan Pengelolaan Desa Wisata

Pemkab Lingga Gelar Kegiatan Pengelolaan Desa Wisata
Peserta Kegiatan Pengelolaan Desa Wisata Kabupaten Lingga (foto by ist/infokepri)

LINGGA, Infokepri.com - Mewakili Bupati Lingga, Asisten II Ekonomi Pembangunan Setda Lingga Drs. Zainal Abidin, M.Pd hadir dan membuka secara langsung kegiatan Pengelolaan Desa Wisata Kabupaten Lingga yang bersumber dari DAK Non Fisik Tahun 2024.

Pada kegiatan dihadiri oleh Asisten II, Kadis Pariwisata beserta staff, Sekretaris Dinas Perikanan, Narasumber dari Batam Tourism Polytechnic (BTP), Camat Lingga, Lurah Daik, Kepala Desa, perwakilan POKDARWIS serta undangan lainnya, di Aula Lingga Pesona Hotel. Senin, (05/08/2024)

Dalam sambutannya Asisten Ekonomi Pembangunan mengatakan Pemerintah Kabupaten Lingga sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini karena sejalan dengan visi misi Bupati Lingga dimana terdapat 4 pilar yang menjadi andalan Kabupaten Lingga dan sektor pariwisata merupakan salah satu dari pilar andalan yang dimaksud.

“Kita menginginkan ada semacam sustainable tourism, kepariwisataan yang berkelanjutan dan tidak hanya semata-mata melihat kepada sektor tertentu tapi bagaimana kita menggerakkan semua sektor pariwisata agar ekonomi kita bangkit kembali," katanya.

“Maka, mari kita gunakan peluang pada pelatihan ini, agar kita benar-benar mampu mendongkrak ekonomi masyarakat dan desa kita serta kedepannya pariwisata di Kabupaten Lingga ini menjadi surganya pariwisata di Kepri," tutupnya.

Kepala Dinas Pariwisata Zalmidri, SE. Par mengatakan Dinas Pariwisata terus berkolaborasi dengan mitra dari akademisi, praktisi dari unsur pemerintah daerah bersama OPD Teknis serta asosiasi pariwista bagaimana meningkatkan kunjungan wisatawan sesuai dengan karakteristik daerah.

“Sesuai dengan keinginan Mas Menteri, desa wisata yang berkualitas adalah desa wisata yang berskala internasional. Untuk itu kami berharap kepada kawan-kawan pokdarwis harus sama-sama kita serius dan berkomitmen untuk mengembangkan peluang-peluang yang ada karena setiap desa punya karakteristik sendiri seperti bahari, budaya, alam, hutan dan sebagainya," katanya.

“Mari sama-sama kita manfaatkan ilmu dan pembelajaran dari orang-orang yang berpengalaman, mudah-mudahan dengan bertambahnya wawasan dan ilmu membuat semangat kita semakin tumbuh untuk mengembangkan pariwista di Kabupaten Lingga," pungkasnya. (*)


Editor : Andi P


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel