Pemkab Lingga Gelar Festival Warisan Bunda 2024 - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Pemkab Lingga Gelar Festival Warisan Bunda 2024

Pemkab Lingga Gelar Festival Warisan Bunda 2024
Bupati Lingga Bersama Tamu Undangan Pada Kegiatan Festival Warisan Bunda (foto by ist/infokepri)

LINGGA, Infokepri.com - Mengusung tema “Takkan Melayu Hilang di Bumi” Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga menggelar Festival Warisan Bunda yang kedua tahun 2024, pada Minggu (11/8) malam di Kawasan Inflasment ex PT Timah Dabo Singkep, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga - Kepulauan Riau.

Festival Warisan Bunda yang kedua tahun 2024, dibuka oleh Bupati Lingga diwakili oleh Asisten II Drs.Zainal Abidin M. Pd, dihadiri oleh Danlanal Dabo Singkep, Pabung Kodim 0315 Tanjung Pinang, Kajari Lingga, Kapolras Lingga, Danpuslatpur Mar 09 Dabo Singkep, Anggota DPRD Kabupaten Lingga, sejumlah kepala OPD Pemkab Lingga, Camat Singkep, dan tamu undangan.

Dalam sambutannya, Bupati Lingga mengatakan kegiatan pada hari ini ibarat menggali batang yang terendam dengan menggali hasanah Melayu yang masih belum banyak dikenal masyarakat.

"Oleh sebab itu, perlu diangkat kembali guna mengenalkan budaya Melayu terdahulu kepada anak cucu kita sehingga bisa mengerti seperti apa budaya adat Melayu yang pada hari ini dilombakan seperti produk lokal yaitu Kebaya Laboh," katanya.

"Dengan kegiatan ini kita berharap terjadi perputaran ekonomi di tengah masyarakat, sehingga ekonomi kita bisa bangkit. Semoga memberi dampak positif terhadap ekonomi masyarakat khususnya Kabupaten Lingga," tutup Bupati Lingga.

Sebelumnya, Ketua Dekranasda Kabupaten Lingga melalui Ketua Harian Dekranasda Kabupaten Lingga, Said Hendri mengatakan Festival Warisan Bunda ini mengkolaborasikan tiga kegiatan yakni : Fashion Show Kebaya Laboh,  Bazar UMKM dan Kurasi Produk UMKM.

“Festival ini, mengangkat kebudayaan Melayu serta mengangkat produk-produk tempatan yang dihasilkan oleh UMKM,” katanya.

"Saya berharap dengan terselenggaranya kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas produk lokal dan semakin dapat mengenalkan UMKM produk masyarakat Kabupaten Lingga ke masarakat luas," katanya lagi.

Selama kegiatan Festival Warisan Bunda Tahun 2024 berlangsung pengamanan dilaksanakan oleh Personil Polres Lingga, Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Lingga, Dinas Perhubungan Kabupaten Lingga. (*)


Editor : Andi P


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel