Pelatihan Paskibraka 2024, Diikuti 40 Pelajar Batam - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Pelatihan Paskibraka 2024, Diikuti 40 Pelajar Batam

Pelatihan Paskibraka 2024, Diikuti 40 Pelajar Batam
Sambutan Sekdako Batam Pada Pelatihan Paskibraka 2024 (foto by ist/infokepri)

BATAM, Infokepri.com - Sebanyak 40 siswa terpilih, terdiri dari 22 putri dan 18 putra, mengikuti Pelatihan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Kota Batam Tahun 2024.

"Kesehatan dan kesejahteraan sangat perlu diperhatikan selama peserta mengikuti pelatihan," kata Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd.

Hal tersebut disampaikannya, saat membuka Pemusatan Pendidikan dan Pelatihan Paskibraka Tingkat Kota Batam Tahun 2024, di Dataran Engku Putri. Kamis, (01/08/2024)

Lanjutnya, berharap peserta dapat melaksanakan pemusatan dengan baik dan menjadi contoh teladan bagi rekan-rekannya.

"Panitia diharapkan dapat memperhatikan menu makanan dan kesehatan peserta. Pastikan mereka tetap sehat dan prima untuk menghadapi tugas besar ini," katanya.

Lanjutnya lagi, mengingatkan pentingnya menanamkan jiwa nasionalisme dan karakter kepemimpinan yang baik, dengan dukungan penuh dari TNI, Polri, dan Dewan Pimpinan Purna Paskibraka.

Pendidikan dan pelatihan Paskibraka Kota Batam berada di bawah pembinaan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Batam.

"Program ini merujuk pada Peraturan Presiden Nomor 51 Tahun 2022, yang tidak hanya fokus pada pelaksanaan tugas menaikkan dan menurunkan bendera pusaka, tetapi juga pada pengkaderan dan pembentukan karakter peserta melalui pembelajaran aktif tentang ideologi Pancasila dan peraturan baris-berbaris," tutupnya. (*)


Editor : Andi P


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel