Menparekraf RI Tinjau Desa Wisata Terbaik di Natuna - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Menparekraf RI Tinjau Desa Wisata Terbaik di Natuna

Menparekraf RI Tinjau Desa Wisata Terbaik di Natuna
Memparekraf RI (Pakai Tanjak) Bersama Bupati, Wabup, Forkopimda Natuna Di Bandara Raden Sadjad (foto by ist/infokepri)

NATUNA, Infokepri.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf),  Sandiaga Salahuddin Uno bersama rombongan, disambut Bupati bersama Wakil Bupati Natuna dan Forkopimda, di Bandara Raden Sadjad, Ranai, Natuna. Sabtu, (03/08/2024)

Pada penyambutan, Bupati Natuna memasangkan tanjak dan selempang songket melayu, dan juga dilaksanakan prosesi tepung tawar sebagai bentuk persembahan dan rasa syukur kepada Tuhan YME.

“Selamat datang di Natuna yang Lautnya Sakit Rantau Bertuah Mas Menteri,” terangnya Bupati Natuna.

Berikutnya, Menparekraf langsung bertolak menuju objek wisata Geosite Batu Kasah, Desa Cemaga Tengah, Kecamatan Bunguran Selatan, untuk melaksanakan agenda kegiatan Kunjungan dan Penilaian 50 Desa Wisata Terbaik Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2024.

Meninjau secara langsung objek wisata Geosite Batu Kasah yang merupakan salah satu Geopark (Taman Bumi) Nasional sekaligus meninjau produk unggulan UMKM yang ada di Desa Cemaga Tengah tersebut.

Setelah itu, Menparekraf menghadiri malam Gelar Budaya Dendang Piwang yang akan menampilkan berbagai macam kesenian tradisional khas melayu Natuna yang akan digelar di Alun-alun Pantai Piwang, Ranai. (*)


Editor : Andi P


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel