Gubernur Kepri Serahkan Bantuan Rp 142 Miliar Didua Kecamatan di Tanjung Pinang - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Gubernur Kepri Serahkan Bantuan Rp 142 Miliar Didua Kecamatan di Tanjung Pinang

Gubernur Kepri Serahkan Bantuan Rp 142 Miliar Didua Kecamatan di Tanjung Pinang
Gubernur Kepri Menyerahkan Secara Simbolis Bantuan Kepada Warga (foto by ist/infokepri)

KEPRI, Infokepri.com - Saat bersilaturahmi, Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyerahkan bantuan senilai Rp142 Miliar, di Kecamatan Tanjung Pinang Timur dan Bukit Bestari,  di Aula Wan Seri Beni, Dompak.

Dalam sambutannya, Gubernur Kepri menyampaikan rasa syukurnya atas bantuan yang dapat diberikan meskipun dalam keadaan APBD yang terbatas. 

“Kita harus mensyukuri bantuan ini dan memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kepri. Walaupun keadaan APBD kita terbatas, kita tetap berusaha memberikan yang terbaik bagi masyarakat,” katanya.

"Harapannya agar bantuan yang diberikan dapat digunakan dengan sebaik-baiknya dan tepat sasaran" tutupnya, (6/8).

Bantuan senilai Rp142 Miliar tersebut secara rinci dibagi Rp74,42 Miliar untuk Kecamatan Tanjungpinang Timur dan Rp67,63 Miliar untuk Kecamatan Bukit Bestari. 

Bantuan yang diserahkan berupa hibah rumah ibadah, Insentif Guru MA, PAUD, RA, dan TK, Insentif Keagamaan, Bantuan Kelautan dan Perikanan, dan Bantuan Pendidikan 

Kemudian Bantuan untuk Lurah, LPM, Kades, BPD, RT, RW, Posyandu, dan Tim Pendamping Keluarga, Bantuan Pertanian, subsidi margin 0 persen serta Bantuan Pasang Baru Listrik, lalu paket alat olahraga dan Bantuan Kartu JKN dengan Premi APBD Provinsi Kepri. 

Ada pula pembangunan fisik yang digesa di Tanjungpinang Timur senilai Rp 65,64 Miliar, dan di Bukit Bestari senilai Rp 39,65 Miliar.

Sebelumnya di hari yang sama Gubernur Kepri juga menyerahkan untuk Kecamatan Tanjung Pinang Kota dan Tanjung Pinang Barat di Aula TP-PKK Kota Tanjung Pinang. (*)


Editor : Andi P


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel