Gubernur Kepri Kukuhkan 33 Anggota Paskibraka HUT ke -79 RI - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Gubernur Kepri Kukuhkan 33 Anggota Paskibraka HUT ke -79 RI

Gubernur Kepri Kukuhkan 33 Anggota Paskibraka HUT ke -79 RI
Gubernur Kepri (tengah) Bersama Anggota Paskibraka Kepri Pada Kegiatan Pengukuhan (foto by ist/infokepri)

KEPRI, Infokepri.com - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), H.Ansar Ahmad, resmi mengukuhkan 33 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2024.

Para anggota Paskibraka yang dikukuhkan, merupakan putra dan putri terbaik dari seluruh Kabupaten dan Kota di Provinsi Kepulauan Riau. Dari total 33 anggota, 17 merupakan pelajar putri dan 16 pelajar putra.

Anggota Paskibraka terpilih melalui seleksi ketat, terdiri dari perwakilan 10 pelajar dari Kota Tanjung Pinang, 6 dari Kota Batam, 6 dari Kabupaten Bintan, 5 dari Kabupaten Karimun, 3 dari Kabupaten Lingga, 2 dari Kabupaten Kepulauan Anambas, dan 2 dari Kabupaten Natuna.

Paskibraka telah menjalani pelatihan intensif dari tanggal 5 hingga 18 Agustus 2024. Puncaknya, mereka akan bertugas dalam Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka memperingati HUT ke-79 Republik Indonesia yang akan digelar di Gedung Daerah Tanjung Pinang pada tanggal 17 Agustus 2024.

Pada pengukuhan, Gubernur Kepri menyampaikan rasa bangganya terhadap para anggota Paskibraka yang baru dikukuhkan.

“Saya sangat bangga terhadap kalian semua, karena kalian adalah putra-putri terbaik yang telah terpilih mewakili seluruh daerah di Kepulauan Riau. Pengorbanan kalian selama pelatihan ini telah membuahkan hasil, dan sekarang kalian siap menjalankan tugas mulia ini," katanya, di Aula Wan Seri Beni, Tanjung Pinang. Jumat, (16/08/2024)

Lanjutnya, berharap agar para anggota Paskibraka dapat menjalankan tugas dengan baik saat upacara puncak esok hari.

“Saya berharap kalian bisa menjalankan tugas dengan baik besok, menjaga kehormatan bendera pusaka, dan mempersembahkan yang terbaik untuk bangsa dan negara kita. Kalian adalah wakil dari generasi muda Kepulauan Riau, tunjukkan semangat dan dedikasi kalian,” tutupnya. (*)


Editor : Andi P


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel