GPM di Bengkong Batam, Beras Premium Diharga Rp 67 Ribu - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

GPM di Bengkong Batam, Beras Premium Diharga Rp 67 Ribu

GPM di Bengkong Batam, Beras Premium Diharga Rp 67 Ribu
Sekdako Batam (Kanan) Bersama Warga Dan Kepala Perum Bulog Cabang Batam Pada Kegiatan GPM (foto by ist/infokepri)

BATAM, Infokepri.com - Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Batam, Jefridin, M.Pd meninjau kegiatan Gerakan Pangan Murah (GPM) Bulog Siaga Merdeka,   di halaman Kantor Kecamatan Bengkong. Sabtu, (18/08/2024)

Kegiatan ini digelar atas kerjasama Pemerintah Kota (Pemko) Batam dengan Perum Bulog dan Asosiasi Distributor Kota Batam. Kegiatan ini secara menyeluruh terlaksana di 79 titik tersebar di seluruh Indonesia termasuk di Kota Batam.

Selaku Ketua Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Batam mengapresiasi tingginya antusias masyarakat Kota Batam mengunjungi GMP Bulog Siaga Merdeka.

“Atas nama Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, mengucapkan terimakasih kepada Bulog Cabang Batam yang telah menyelenggarakan kegiatan GMP Bulog Siaga Merdeka. Kegiatan ini bertepatan dengan peringatan Hari Kemerdekaan RI yang ke-79,” katanya.

Lanjutnya, harga gula pasir di pasaran,  masih berkisar diharga Rp 16 Ribu perkilogram. Minyak goreng curah harganya Rp 15 Ribu perkilogram dan minyak goreng kemasan harganya dimulai dari harga Rp 16.500,- perkilogram. Sementara untuk harga beras medium Rp 12 Ribu perkilogram dan harga beras premium Rp 16.500 perkilogram.

"Kegiatan ini merupakan upaya penting untuk membantu masyarakat dalam menyediakan kebutuhan pokok dengan harga yang lebih terjangkau," katanya.

“Pemerintah tentunya terus berupaya untuk menekan harga pasar dengan melakukan stabilisasi harga, salah satunya melalui kegiatan pada pagi ini. Mengingat Batam bukan sebagai daerah penghasil. Jangan sampai daya beli masyarakat turun karena tingginya harga di pasaran," tutup Sekdako Batam.

Di tempat yang sama, Kepala Perum Bulog Cabang Batam, Meirizal Sudyadi menyampaikan kegiatan ini dalam rangka menjaga stabilitas harga pangan sehingga saat peringatan Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia, Perum Bulog Cabang Batam menyelenggarakan kegiatan bertajuk "Bulog Siaga Merdeka" pada 17 Agustus 2024.

Pada kegiatan, Bulog Kota Batam menyediakan berbagai kebutuhan pokok dengan harga terjangkau, seperti beras SPHP seharga Rp 58.000 per pack, beras premium Rp 67.000 per pack, gula pasir Rp 16 Ribu perkilogram, minyak goreng 2 liter Rp 28.000.

"Untuk beras, menyediakan sebanyak 500 Kg. Pada kegiatan yang digelar satu hari itu juga terdapat cabe yang dijual Rp 55 Ribu perkilogram, bawang merah Rp 25 kg dan bawang putih Rp 28 Kg," tutupnya. (*)


Editor : Andi P


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel