Bupati Wan Siswandi Kukuhkan Paskibraka Kabupaten Natuna - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Bupati Wan Siswandi Kukuhkan Paskibraka Kabupaten Natuna

Bupati Wan Siswandi Kukuhkan Paskibraka Kabupaten Natuna
Bupati Wan Siswandi menyematkan Pin Merah Putih Garuda dan memasangkan kendit kepada Paskibraka Natuna di Gedung Sri Serindit, Batu Hitam - Ranai, Kamis (15/08/2024) (Bernard.S/Infokepri.com)


By Bernard.S
NATUNA, Infokepri.com
- Setelah kurang lebih dua pekan mengikuti pelatihan/diklat, 33 siswa siswi calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) dari berbagai Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat di Kabupaten Natuna resmi dikukuhkan.

Acara pengukuhan diklat Paskibraka tingkat Kabupaten Natuna tahun 2024, dipimpin langsung Bupati Natuna Wan Siswandi, di Gedung Sri Serindit, Batu Hitam - Ranai, pada Kamis (15/08/2024) malam.

Pengukuhan ditandai dengan pemasangan kendit dan penyematan Pin Merah Putih Garuda  kepada anggota Paskibraka Natuna.

Sebanyak 33 orang Paskibraka Natuna yang dikukuhkan terdiri dari 20 orang putra dan 11 orang putri. Keseluruhannya merupakan perwakilan dari sejumlah Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat yang ada di Natuna.

Dalam amanatnya, Bupati Natuna Wan Siswandi berpesan kepada seluruh anggota Paskibraka agar selalu menjaga semangat dan disiplin yang tinggi sehingga dapat melaksanakan tugasnya dengan baik pada peringatan puncak HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 yg tinggal menghitung hari.

“Saya harap segala materi, pengembangan mental dan wawasan kebangsaan dapat tercurahkan di lingkungan sehari-hari, di sekolah dan masyarakat,” kata Wan Siswandi.

Ia juga berterima kasih kepada pelatih dan pembina siswa yang telah berusaha semaksimal mungkin untuk mensukseskan pelaksanaan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 79.

Sementara itu, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Natuna, Helmi Wahyuda menjelaskan, persiapan anggota Paskibraka hingga pengukuhan sudah sangat matang.

Dimana pelatihan paskibraka sendiri berlangsung selama dua pekan yang dimulai dari 30 Juli hingga 11 Agustus 2024.

“Anggota paskibraka ini juga telah melalui sejumlah tahapan, mulai dari seleksi hingga pelatihan khusus,” kata Helmi Wahyuda.

Ia berharap hasil latihan yang telah dilakukan anggota Paskibraka dapat di terapkan secara maksimal pada pelaksanaan Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 79 mendatang, yang rencananya bakal dilaksanakan di Alun-alun Pantai Piwang Ranai. (Nard).


Editor : P Sipayung


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel