Bergelar Dato' Seri Indera Pahlawan, Kapolda Kepri: "Gelar Ini Amanah bagi Saya" - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Bergelar Dato' Seri Indera Pahlawan, Kapolda Kepri: "Gelar Ini Amanah bagi Saya"

Bergelar Dato' Seri Indera Pahlawan, Kapolda Kepri: "Gelar Ini Amanah bagi Saya"
Prosesi Penambalan Gelar Adat Kepada Kapolda Kepri Dalam Upacara Yang Digelar Oleh LAM Kepri (foto by ist/infokepri)

KEPRI, Infokepri.com - Lembaga Adat Melayu (LAM) Kepulauan Riau (Kepri) menggelar upacara adat penabalan gelar adat "Dato' Seri Indera Pahlawan" kepada Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H.

Penganugerahan gelar adat kepada Kapolda Kepri merupakan bentuk apresiasi tertinggi dari LAM Kepri atas dedikasi dan kontribusi beliau dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kepri.

Gelar "Dato' Seri Indera Pahlawan" tidak hanya sekadar predikat, melainkan juga sebuah amanah besar untuk terus mengabdi kepada masyarakat dan menjunjung tinggi nilai-nilai adat Melayu.

Dalam sambutannya, Dato’ Seri Indera Pahlawan, Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas kehormatan yang telah diberikan. Dan berjanji akan terus mengabdi kepada masyarakat Kepri dengan sebaik-baiknya, serta menjaga dan melestarikan nilai-nilai luhur adat Melayu. 

"Gelar ini bukan hanya sebuah penghargaan, tetapi juga amanah yang besar bagi saya. Saya menyadari bahwa gelar adat ini membawa tanggung jawab yang besar. Saya akan berusaha sekuat tenaga untuk menjaga keharmonisan dan kerukunan antar masyarakat di Kepri," katanya.

"Selain itu, saya juga berkomitmen untuk terus mendukung pelestarian budaya Melayu, khususnya di kalangan generasi muda. Semoga dengan adanya balai adat ini, semangat kebersamaan dan kecintaan terhadap budaya Melayu semakin tumbuh subur,” tutup Kapolda Kepri.

Penabalan gelar ini semakin memperkuat sinergi antara pihak kepolisian dan masyarakat adat dalam menjaga keamanan dan ketertiban, serta dalam upaya pelestarian budaya Melayu di Kepri. (*)


Editor : Andi P


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel