Babinsa Yudi Teguh dan Andi Hakim Latih Anggota Paskibra Tingkat Kecamatan Bunguran Timur Laut - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Babinsa Yudi Teguh dan Andi Hakim Latih Anggota Paskibra Tingkat Kecamatan Bunguran Timur Laut

Babinsa Yudi Teguh dan Andi Hakim Latih Anggota Paskibra Tingkat Kecamatan Bunguran Timur Laut
Personil Koramil01/Ranai Kodim 0318/Natuna saat melatih anggota Paskibra tingkat Kecamatan Bunguran Timur Laut di Halaman Kantor Camat Bunguran Timur Laut, Sabtu (10/08/2024) (Bernard.S/Infokepri.com).

By Bernard.S

NATUNA, Infokepri.com
– Babinsa Desa Tanjung, Sertu Yudi Teguh bersama Babinsa Desa Selemam, Serda Andi Hakim, Personil Koramil01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melatih Anggota Paskibra tingkat Kecamatan Bunguran Timur Laut yang diikuti siswa/i SMAN 1 Bunguran Timur Laut dan siswa/i SMKN 1 Bunguran Timur Laut, Sabtu (10/08/2024).

Latihan Paskibra yang digelar di Halaman Kantor Camat Bunguran Timur Laut ini, dalam rangka peringatan puncak Hari Ulang Tahun (HUT)   Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 tahun 2024, di lingkungan Pemerintah Kecamatan Bunguran Timur Laut.

Jumlah siswa-siswi yang terlibat dalam latihan Paskibra tersebut sebanyak 32 orang, terdiri dari SMAN 1 Bunguran Timur Laut 27 orang dan SMKN 1 Bunguran Timur Laut 5 orang, diantaranya putra 21 orang dan putri 11 orang.

Babinsa Desa Tanjung dan Babinsa Desa Selemam, melalui Sertu Yudi Teguh mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk membentuk jiwa yang matang serta memiliki kepribadian yang baik, lebih disiplin sekaligus memupuk jiwa nasionalisme dan pembinaan generasi penerus Paskibra agar nantinya pada pelaksanaan tugas sebagai pengibar bendera dapat melaksanakan tugasnya dengan baik.

Dalam kegiatan ini, Babinsa melatih teori, praktek peraturan baris berbaris dan disiplin yang merupakan salah satu moment untuk mewariskan nilai juang 45 bagi peserta Paskibra.

"Pembinaan dan pelatihan Paskibra tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan Paskibra adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar serta mengenal bangsanya, pada akhirnya terbentuklah generasi bangsa yang kuat baik secara fisik, mental, maupun cara berpikir," pungkasnya.

Sertu Yudi Teguh berharap peserta pelatihan bisa mengikuti dengan serius dan penuh dedikasi untuk menjadi Paskibraka yang memiliki nilai Juang, bukan hanya sebagai pasukan pengibar bendera, tetapi bagaimana menjadi Individu yang tangguh, baik secara fisik maupun mental.

Selain Babinsa, pelatih lainnya juga turut hadir dalam pelatihan tersebut diantaranya, Bhabinkamtibmas Bunguran Timur Laut Bripka Remon Kurniawan dan Bripda Wandika, Satpol PP Kabupaten Natuna Daeng Safriyadi, dan Guru Pendamping Parlindungan S.Pd. (Nard).


= ADAPTIF, PROFESIONAL DAN DICINTAI RAKYAT =

Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel