Babinsa Tapau Gelar Pelatihan Paskibraka ke Pelajar SMAN 1 Bunguran Tengah - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Babinsa Tapau Gelar Pelatihan Paskibraka ke Pelajar SMAN 1 Bunguran Tengah

Babinsa Tapau Gelar Pelatihan Paskibraka ke Pelajar SMAN 1 Bunguran Tengah
Kegiatan Latihan Paskibraka Diikuti Pelajar SMA 1 Bunguran Tengah (Foto : Bernard.S/Infokepri.com)

By Bernard.S
NATUNA, Infokepri.com - Dalam rangka memperingati HUT RI ke-79 di wilayah Kecamatan Bunguran Tengah, Kabupaten Natuna, Babinsa Desa Tapau, Serda Jesben Hutagalung, Personel Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, memberikan pelatihan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) kepada siswa SMAN 1 Bunguran Tengah. Senin, (05/08/2024)

Terkait kegiatan, Serda Jesben Hutagalung menjelaskan, Paskibraka memiliki tugas utama untuk mengibarkan dan menurunkan Bendera Pusaka dalam upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Untuk itu, menjelang peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79, kita memberikan pelatihan kepada siswa siswi SMAN 1 Bunguran Tengah untuk dapat berpartisipasi sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang akan bertugas di tingkat kecamatan," katanya.

Pelatihan yang diberikan, lanjutnya bertujuan untuk membentuk jiwa yang matang serta memiliki kepribadian yang baik, lebih disiplin sekaligus memupuk jiwa nasionalisme sebagai pengibar bendera pada perayaan upacara Kemerdekaan ke-79 yang tinggal menghitung hari.

"Dalam kegiatan ini, kita akan melatih mereka berbagai teori maupun praktek peraturan baris berbaris dan disiplin. Derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat Paskibraka untuk melaksanakan tugasnya," katanya.

"Dengan pelatihan ini kita berharap mereka akan lebih siap, sehingga pelaksanaan upacara bisa digelar secara sukses,” jelasnya. (Nard)


Editor : Andi P


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel