Babinsa Saprizal bersama Mukhlis Al Azhar Melatih Paskibra Tingkat Kecamatan Bunguran Selatan - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Babinsa Saprizal bersama Mukhlis Al Azhar Melatih Paskibra Tingkat Kecamatan Bunguran Selatan

Babinsa Saprizal bersama Mukhlis Al Azhar Melatih Paskibra Tingkat Kecamatan Bunguran Selatan
Siswa-siswi SMP, MTS dan SMA se-Kecamatan Bunguran Selatan saat mengikuti latihan di Lapangan Sepak Bola Desa Cemaga, Kecamatan Bunguran Selatan, Kamis (08/08/2024) (Bernard.S /Infokepri.com)

By Bernard.S

NATUNA, Infokepri.com
- Dalam rangka perayaan puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-79 Tahun 2024, Babinsa Desa Cemaga Utara Serda Saprizal dan Babinsa Desa Cemaga Selatan Serda Mukhlis Al Azhar, melatih Paskibra Tingkat Kecamatan Bunguran Selatan yang diikuti siswa-siswi SMP, MTS dan SMA se-Kecamatan Bunguran Selatan.

Kegiatan latihan diselenggarakan di Lapangan Sepak Bola Desa Cemaga, Kecamatan Bunguran Selatan, Kamis (08/08/2024).

Babinsa Desa Cemaga Utara dan Babinsa Desa Cemaga Selatan, melalui Serda Saprizal mengatakan, latihan ini bertujuan untuk membentuk jiwa yang matang serta memiliki kepribadian yang baik, lebih disiplin sekaligus memupuk jiwa nasionalisme dan pembinaan generasi penerus Paskibra agar nantinya pada pelaksanaan tugas sebagai pengibar bendera dapat bertugas dengan baik.

Dalam kegiatan ini, Babinsa melatih teori, praktek peraturan baris berbaris dan disiplin. Derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat Paskibra untuk melaksanakan tugas.

"Pembinaan dan pelatihan Paskibra tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan Paskibra adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar serta mengenal bangsanya. Pada akhirnya terbentuklah generasi muda yang kuat baik secara fisik, mental, maupun cara berpikir," ucapnya.

Adapun siswa-siswi yang terlibat dalam latihan Paskibra berjumlah 16 orang, diantaranya: SMAN1 Bungsel 9 orang, SMPN1 Bungsel 5 orang, SMPN2 Bungsel 1 orang, dan MTS Darussalam Cemaga Utara 1 orang.

"Sebanyak 16 orang yang terpilih dan dipercaya untuk menjadi Paskibra, diharapkan dapat mengikuti pelatihan dengan baik dan penuh semangat dan dapat melaksanakan tugasnya dengan baik pada acara puncak HUT RI ke-79 nanti," imbuhnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasi PMD Kecamatan Bunguran Selatan Agusteri, S.E, Bhabinkamtibmas Desa Cemaga Briptu Nirwan, Bhabinkamtibmas Desa Cemaga Tengah Briptu R Sihombing, dan Nakes Puskesmas Bunguran Selatan. (Nard).

= ADAPTIF, PROFESIONAL DAN DICINTAI RAKYAT =

Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel