Babinsa Okiap Mengimbau Warga Mengibarkan Bendera Merah Putih Selama 1 Bulan Penuh - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Babinsa Okiap Mengimbau Warga Mengibarkan Bendera Merah Putih Selama 1 Bulan Penuh

Babinsa Kelurahan Batu Hitam, Serda Okiap, ajak masyarakat pasang bendera di halaman rumah masing-mading. (Fhoto : Bernard S /Infokepri.com).

By Bernard.S
 
NATUNA, Infokepri.com
- Memasuki bulan Agustus, bulan yang istimewa bagi seluruh rakyat Indonesia. Karena di bulan ini ada Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) yang dirayakan pada tanggal 17 Agustus setiap tahunnya.

Hal tersebut disampaikan Babinsa Kelurahan Batu Hitam, Serda Okiap, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, saat melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat Kelurahan Batu Hitam, Kecamatan Bunguran Timur, pada Sabtu (03/08/2024).

Dalam kesempatan ini, Babinsa Okiap mengimbau seluruh masyarakat untuk memasang bendera merah putih di halaman masing-masing dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-79 tahun 2024.

Dikatakan Serda Okiap, perayaan ini tidak hanya berarti peringatan penting bagi bangsa Indonesia, tetapi juga merupakan momentum untuk membangun semangat baru dan meningkatkan kesadaran akan identitas dan visi negara.

"Salah satu hal yang bisa dilakukan untuk memperingati Hari Kemerdekaan RI setiap 17 Agustus adalah dengan ikut mengibarkan bendera merah putih, baik di halaman rumah, sekolah, maupun perkantoran," ujarnya.

Berdasarkan Surat Edaran Menteri Sekretaris Negara tentang Penyampaian Tema dan Logo HUT ke-79 Kemerdekaan RI Tahun 2024, bendera merah putih untuk HUT ke-79 RI dikibarkan mulai 1 sampai 31 Agustus 2024.

Oleh karenanya, Serda Okiap mengimbau seluruh masyarakat untuk turut serta memasang bendera merah putih dan umbul-umbul di halaman rumah, kantor, jalan utama, dan jalan lingkungan.

"Mari kita tunjukkan semangat kebangsaan dan kecintaan kita terhadap tanah air dengan turut serta memeriahkan perayaan Hari Kemerdekaan ini. Partisipasi dan kontribusi kita bersama, akan menambah semarak suasana perayaan dan menunjukkan rasa syukur kita atas kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan bangsa," tuturnya. (Nard)


= ADAPTIF, PROFESIONAL DAN DICINTAI RAKYAT =

Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel