Babinsa Andi Hakim : Jadikan Perayaan HUT Kemerdekaan RI untuk Meningkatkan Rasa Kebanggaan dan Cinta Tanah Air - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Babinsa Andi Hakim : Jadikan Perayaan HUT Kemerdekaan RI untuk Meningkatkan Rasa Kebanggaan dan Cinta Tanah Air

Babinsa Andi Hakim : Jadikan Perayaan HUT Kemerdekaan RI untuk Meningkatkan Rasa Kebanggaan dan Cinta Tanah Air
Babinsa Desa Selemam, Serda Andi Hakim, saat memberi arahan kepada warga. (Fhoto : Bernard S /Infokepri.com).

By  Bernard.S
NATUNA, Infokepri.com
- Babinsa Desa Selemam, Serda Andi Hakim, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga Desa Selemam, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Rabu (14/08/2024).

Serda Andi Hakim menyampaikan, komunikasi sosial merupakan sarana paling efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan guna membangun komunikasi dialogis dan saling memberi informasi terkait situasi yang terjadi di wilayah.

"Dengan adanya komunikasi dengan masyarakat kita bisa mendapatkan informasi yang dibutuhkan satuan dan selaku Babinsa, kita bisa memberikan pendampingan dan pengarahan kepada masyarakat," ujarnya.

Dalam Komsos kali ini, Babinsa membahas Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang di peringati pada tanggal 17 Agustus tiap tahunnya.

"Pada tahun ini kita akan merayakan peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indobesia yang ke-79, untuk itu sebagai warga negara yang baik dan cinta tanah air, kita harus ikut serta untuk memeriahkan acara tersebut," ucapnya.

"Selain memasang bendera merah putih dan umbul-umbul warga bisa melaksanaan berbagai macam kegiatan perlombaan, yang pesertanya seluruh lapisan masyarakat Desa Selemam," lanjutnya.

Lebih lanjut Serda Andi Hakim menyampaikan, perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang diperingati setiap tanggal 17 Agustus, bukan semata-mata untuk bersenang-senang akan tetapi sebagai rasa syukur karena sudah bisa hidup merdeka tanpa adanya penjajah, bisa berkarya tanpa adanya batasan, lebih bebas dalam menjalani kehidupan tanpa adanya paksaan.

"Oleh karenanya, mari kita jadikan perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 79 ini untuk meningkatkan rasa kebanggaan dan cinta tanah air dikalangan seluruh lapisan masyarakat, menyatukan seluruh komponen bangsa dalam semangat kebersamaan dan persatuan," pungkasnya. (Nard).

= ADAPTIF, PROFESIONAL DAN DICINTAI RAKYAT =

Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel