Semarakkan HBA ke-64, Kejari Karimun Gelar Nikah Massal Diikuti 17 Pasangan Pengantin - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Semarakkan HBA ke-64, Kejari Karimun Gelar Nikah Massal Diikuti 17 Pasangan Pengantin

Semarakkan HBA ke-64, Kejari Karimun Gelar Nikah Massal Diikuti 17 Pasangan Pengantin
17 pasangan pengantin ikuti prosesi pernikahan adat Melayu di Halaman Kantor Kejari Karimun, Sabtu (27/7/2024) (Jupri /Infokepri.com)

By Jupri

KARIMUN, Infokepri.com
- Sebanyak 17 pasangan di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri) mengikuti kegiatan nikah massal yang digelar Kejaksaan Negeri (Kejari) Karimun, pada  Sabtu (27/7/2024) pagi di Halaman Kantor Kejari Karimun.

Kepala Kejari Karimun, Priyambudi mengatakan kegiatan nikah massal ini merupakan salah satu rangkaian dalam menyemarakkan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-64.

"Nikah massal ini salah satu agenda kegiatan HBA ke-64. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut membantu dan mensukeskan kegiatan," ucap dia.

Ia menyebut kegiatan nikah massal ini dipusatkan dengan menampilkan rangkaian prosesi pernikahan adat Melayu seperti halnya tepuk tepung tawar, palang pintu hingga srokal.

Sebelum mengikuti kegiatan nikah massal ini, 17 pasangan ini telah terlebih dahulu dinyatakan lulus pemberkasan atau verifikasi dari Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Karimun.

Dikatakan Priyambudi, kegiatan nikah massal ini juga salah satu bentuk kepedulian Kejari Karimun kepada para pasangan yang berkeinginan menikah namun terbentur dengan anggaran maupun pemberkasan.

"Kami ingin institusi Kejaksaan hadir dan menyentuh langsung masyarakat seperti halnya kegiatan-kegiatan bakti sosial ini," katanya.

Pasangan yang telah terdaftar dan mengikuti nikah massal ini, diberikan fasilitas berupa gratis biaya nikah, mas kawin, dekorasi dan foto. (Pri)


Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel