Polisi Ringkus Pelaku Yang Membegal Supir Taksi di Jembatan 5 Barelang Batam - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Polisi Ringkus Pelaku Yang Membegal Supir Taksi di Jembatan 5 Barelang Batam

Polisi Ringkus Pelaku Yang Membegal Supir Taksi di Jembatan 5 Barelang Batam
Pelaku begal saat digelandang ke Mapolresta Barelang Jumat (26/7/24) (Ist/Infokepri.com)

By Posman
 
BATAM, Infokepri.com
– Hanya waktu hitungan jam saja, polisi berhasil meringkus Azrul Syah (21) yang membegal supir taksi online Maxim di Jembatan 5 Barelang, Kota Batam, Jumat (26/7/24) dini hari.

Pelaku diamankan Unit Jatanras Satreskrim Polresta Barelang bersama Opsnal Polsek Galang di Patam Lestari, Kecamatan Sekupang, Jumat (26/7/2024) sore.

Kapolsek Galang, Iptu Alex kepada sejumlah awak media mengatakan setelah diamankan, kepada petugas pelaku mengaku nekad membegal supir taksi online untuk menguasai harta bendanya dan uangnya rencananya akan digunakan untuk memperbaiki handphonenya.

“ Berdasarkan penyelidikan pelaku sudah mempersiapkan sebilah pisau dan tidak segan-segan melukai korbannya,” kata Kapolsek Galang, Sabtu (27/7/2024).

Atas perkara ini pelaku dijerat dengan Pasal 365 KUHPidana tentang pencurian dengan kekerasan atau ancaman kekerasan terhadap orang dengan maksud untuk mencuri, dengan ancaman 9 tahun kurungan penjara.

Untuk diketahui, pelaku Azrul Syah membegal seorang supir taksi online bernama Rio Tarigan di seputaran Jembatan V Barelang, Kota Batam, pada Jumat (26/7/2024) dini hari.

Kronologi peristiwa tersebut, awalnya korban menerima orderan dari pelaku dari Bengkong hendak ke Jembatan I Barelang. Namun di tengah perjalanan, pelaku meminta mengubah rute dan minta untuk diantar ke Jembatan V Barelang. Terduga pelaku juga sempat duduk di bangku depan.

Sesampainya di Jembatan I Barelang, Rio pun sempat menolak, namun Rio menyetujui karena terduga pelaku membujuk dengan negosiasi harga di luar biaya perjalanan yang sudah tertera di aplikasi. Akan tetapi, terduga pelaku malah pindah ke bangku belakang.

Dalam perjalanannya ke Jembatan V Barelang, pelaku tiba-tiba mengacungkan pisau ke leher korban. Tetapi korban langsung berontak hingga mobilnya terperosok ke parit mengakibatkan mobilnya merek Agya BP 1380 HA warna silver rusak dibagian depan.

Sedangkan korban mengalami luka-luka dibagian tangan korban disebabkan senjata tajam. Sementara pelaku langsung kabur.

Warga yang melihat mobil terperosok dan ada bercak darah dibagian samping mobil langsung menolong korban yang kebetulan minta pertolongan. (Pay)


Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel