Diwawancara Channel News Asia, Bupati Wan Siswandi Paparkan Ini Tentang Natuna - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Diwawancara Channel News Asia, Bupati Wan Siswandi Paparkan Ini Tentang Natuna

Diwawancara Channel News Asia, Bupati Wan Siswandi Paparkan Ini Tentang Natuna
Bupati Natuna Wan Siswandi, saat di Wawancara oleh pihak Stasiun Televisi Chanel News Asia. (Fhoto : Ist).

By Bernard.S

NATUNA, Infokepri.com
- Dalam wawancara bersama Channel News Asia yang merupakan stasiun televisi berita yang berbasis di Singapura, Bupati Natuna, Wan Siswandi menjelaskan kondisi dasar mengenai Natuna pada saat ini. Senin, 29 Juli 2024.

Selanjutnya dalam wawancara dengan tema khusus kedaulatan laut Indonesia, Bupati menjelaskan beberapa hal yang harusnya ketika orang mendengar kata Natuna langsung meyakini bahwa Natuna bagian dari NKRI.

Hal ini sejalan dengan lima pilar Presiden Indonesia Joko Widodo untuk pembangunan Natuna tentunya mulai dari sektor perikanan, pertahanan, pariwisata, migas dan lingkungan hidup.

"Natuna merupakan bagian NKRI yang memiliki sumberdaya yang sangat luar biasa," terang Bupati.

Selanjutnya Bupati juga menjelaskan kondisi geografis Natuna yang yang sangat strategis dari sudut pandang geopolitik terus mendukung program pemerintah pusat dalam pertahanan dan keamanan.

"Baru-baru ini untuk Bakamla kita berikan hibah tanah untuk pembangunan Kantor Sistem Peringatan Dini (SPD)," tambahnya

Ini menunjukkan dari pemerintah daerah terus berupaya memberikan dukungan atas program-program pemerintah dalam pembangunan di Natuna, selain itu juga pelayanan dasar terhadap masyarakat juga terus ditingkatkan.

Diakhir sesi wawancara ini Bupati juga menjelaskan kondisi geopark (taman bumi) yang ada di Natuna dengan status geopark nasional berusaha ditingkatkan menjadi UNESCO Global Geopark.

"Ini juga merupakan sebagai salah satu upaya untuk mengembangkan pariwisata di Natuna, karena potensinya ada dan sejalan dengan pilar presiden yakni pariwisata dan lingkungan hidup," tutup Bupati. (Nard).

Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel