Cuaca Panas, Babinsa Saprizal Imbau Warga Binaan Banyak Mengkonsumsi Buah-Buahan dan Sayuran - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Cuaca Panas, Babinsa Saprizal Imbau Warga Binaan Banyak Mengkonsumsi Buah-Buahan dan Sayuran

Cuaca Panas, Babinsa Saprizal Imbau Warga Binaan Banyak Mengkonsumsi Buah-Buahan dan Sayuran
Babinsa Desa Cemaga Utara, Serda Saprizal, saat melaksanakan Komsos bersama masyarakat, Selasa (30/07/2024) (Fhoto : Bernard S/Infokepri.com).

By Bernard.S
NATUNA, Infokepri.com
- Babinsa Desa Cemaga Utara, Serda Saprizal, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial (Komsos)  dengan masyarakat Desa Cemaga Utara, Kecamatan Bunguran Selatan, Selasa (30/07/2024).

Beberapa minggu belakangan ini Kabupaten Natuna tengah dilanda cuaca panas yang cukup ekstrem. Dalam kesempatan ini Babinsa Safrizal mengimbau seluruh masyarakat waspada dan hati-hati selama cuaca panas ekstrem terjadi.

Dikatakannya, suhu panas yang menyengat tidak hanya menyebabkan badan menjadi lemas dan tidak nyaman, tetapi  juga dapat mengakibatkan tubuh rentan terserang berbagai penyakit.

"Hal ini dikarenakan kenaikan suhu tubuh yang terlalu cepat akibat pengaruh eksternal mempengaruhi kemampuan tubuh untuk mengatur suhu yang dapat menyebabkan berbagai penyakit," ujarnya.

"Mengingat dampak panas ekstrem sangat berbahaya bagi tubuh, maka sangat penting untuk berhati-hati  dan melindungi diri selama terjadi cuaca panas ekstrem," ucapnya.

Untuk mengantisipasi dampak akibat panas ekstrem, Serda Saprizal memberikan beberapa cara yang bisa dilakukan agar kesehatan tetap terjaga dan tidak tumbang akibat terpapar udara terlalu panas, diantaranya :

Menjaga tubuh tetap terhidrasi dengan baik, dengan memperbanyak konsumsi air mineral atau air yang dimasak matang.  Pada orang dewasa disarankan untuk meminum sedikitnya delapan gelas air per hari.

Konsumsi banyak buah dan sayuran seperti: semangka, stroberi, jeruk, mentimun, selada air, seledri, tomat, buah serta sayuran lainnya yang banyak mengandung air.

"Kemudian menghindari paparan sinar matahari secara langsung, dan ketika beraktivitas di luar ruangan pergunakan topi atau payung," terangnya. (Nard).

= ADAPTIF, PROFESIONAL DAN DICINTAI RAKYAT =


Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel